Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Mensos Risma Minta Pencairan Bansos Rampung Sebelum 31 Desember 2021

Menteri Sosial Tri Rismaharini meminta pencairan bantuan sosial( Bansos) kepada penerima khasiat dipercepat. Saat sebelum bertepatan pada 31 Desember 2021, Risma meminta proses penyaluran telah rampung.

" Aku minta pencarian dipercepat. Ini telah akhir tahun. Senin esok aku minta seluruhnya tuntas. Tidak terdapat penerima manfaat yang belum mencairkan bantuannya," kata Risma dalam kunjungannya di Trenggalek, Jawa Timur pada Sabtu( 25/ 12/ 2021).

Dikala itu, Risma didampingi oleh Bupati Trenggalek Mochamad Nur Arifin serta pimpinan Bank Himbara.
Mensos Risma Minta Pencairan Bansos Rampung Sebelum 31 Desember 2021


Terpaut masih terdapatnya KPM yang belum menerima Bansos, Risma menebak mereka berasal dari ekspansi program PKH ataupun Bantuan Pangan Non Tunai( BPNT) Program Sembako yang kurang menemukan data secara utuh.

Sebab itu, Risma meminta kepada para pendamping PKH serta BPNT buat menyisir supaya penerima khasiat bisa menerima Bansos saat sebelum 31 Desember.

Sedangkan itu, buat Bantuan Pangan Non Tunai( BPNT) ataupun Program Sembako dapat dicairkan dalam wujud duit tunai.

Risma menambahkan, Kemensos lewat inspektorat jenderal senantiasa melaksanakan aktivitas monitoring serta penilaian terpaut dengan percepatan penyaluran dorongan Program Keluarga Harapan( PKH) serta BPNT ataupun Program Sembako supaya penyalurannya tidak melewati bertepatan pada 31 Desember 2021.

Sisir masyarakat yang belum terima Bansos

Sedangkan itu, dalam kunjungan kerjanya di Kabupaten Trenggalek itu, Risma menyempatkan diri buat mencari rumah Keluarga Penerima Khasiat( KPM) yang belum mencairkan dorongan sosialnya.

Risma mendatangi Desa Melis, Kecamatan Gandusari, Trenggalek. Di lokasi itu, terdapat 5 KPM yang mencairkan bantuannya, dikala itu pula.

" Ini yang lanjut usia dikasih kesempatan dulu. Penjenengan gadah KTP ne Bu? Dipun beto KTP nipun? Dipendet sodoyo nggih( Kamu ada KTP kan Bu? Dibawa KTP- nya? Dicairkan seluruh saja ya bantuannya)," kata Risma.

Pencarian Bansos di Desa Melis itu ialah KPM dari BPNT." Njih remen. Matur nuwun Bu Risma( Ya senang- dengan sudah cairnya dorongan. Terimakasih Bu Risma)," kata Nenek Sainem( 82).

Risma berpesan supaya bantuan yang sudah diterima digunakan cocok dengan keperluan serta ketentuannya.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Risma Minta Pencairan Bansos Dipercepat, Sebelum Akhir Tahun Harus Rampung"