Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Menulis Artikel SEO Friendly untuk Optimalkan Performa Website

Cara Menulis Artikel SEO Friendly untuk Optimalkan Performa Website. Blog SEO adalah bagian penting dari pemasaran digital dan media sosial. Artikel SEO harus diperbarui setiap hari, jika memungkinkan, untuk meningkatkan peringkat situs di mesin pencari Google.

Oleh karena itu, penulis artikel harus memahami cara menulis artikel SEO yang baik. Jadi ini bukan hanya tentang memasukkan kata kunci ke dalam artikel. Namun, di sisi lain, penting untuk menyiapkan teks yang mudah dibaca agar pembaca merasa nyaman.

Berikut adalah cara menulis artikel SEO-friendly yang baik sebagai ringkasan: Portal Matahari Dari berbagai sumber.

Cara Menulis Artikel SEO Friendly untuk Optimalkan Performa Website
Blog SEO merupakan bagian yang sangat penting dalam digital marketing dan media sosial. Artikel SEO harus di-update secara berkala bahkan jika bisa setiap hari, untuk mengoptimalkan website sehingga bisa naik peringkatnya di mesin pencarian Google.

Riset kata kunci

Jika Anda mengunggah konten ke situs web Anda, lakukan riset untuk mengetahui apa yang diinginkan Google. Dengan cara ini, kata kunci yang dipilih benar dan Google dapat membacanya. Kata kunci atau kata kunci ini sendiri dipilih berdasarkan pencarian orang di Google. Ini adalah langkah pertama yang harus Anda ambil saat menulis artikel SEO.

Menempatkan kata kunci dengan benar

Sepintas, menulis artikel SEO berarti memasukkan kata kunci ke dalamnya. Tapi itu tidak semua. Anda perlu memahami topik yang terkait dengan kata kunci tersebut dengan benar, sehingga Anda dapat menulis artikel yang pas. Kemudian jangan lupa yang paling penting yaitu memasukkan kata kunci pada judul, paragraf awal, tengah dan akhir. Jika ada lebih dari satu kata kunci, pastikan itu didistribusikan ke seluruh artikel.

Menulis topik favorit

Sebelum Anda mulai menulis artikel SEO, tanyakan pada diri Anda, siapa yang membacanya? Ingatlah bahwa materi tertulis harus bermanfaat, memberikan hiburan dan informasi berdasarkan topik kata kunci. Jadi, jangan hanya menulis atau menggunakan referensi yang baik. Jadi, cari tahu apa hubungan topik favorit pembaca dengan kata kunci tersebut.

Buat teks lebih panjang

Tentu saja, menulis dalam beberapa kata itu mudah. Misalnya, hanya 300 kata. Namun, seperti media sosial, informasi apa yang bisa diberikan kepada pembaca dalam tweet 160 kata? Jadi, idealnya panjang artikel SEO minimal antara 500 – 2.000 kata, dan boleh melebihi angka tersebut. Hal ini membuat artikel lebih bernilai, dan dapat memberikan informasi yang lebih jelas kepada pembaca.

Perhatikan Google Analytics

Tidak hanya menulis artikel SEO, tuliskan, selesaikan, lalu biarkan begitu saja. Padahal, hal yang tepat untuk dilakukan adalah memantau aktivitas konten menggunakan Google Analytics. Dari sini, segalanya menjadi lebih rumit, dan di sinilah letak makna hidup yang sebenarnya.

Selain poin-poin yang telah disebutkan sebelumnya, ada satu hal penting lagi yang membuat topik ini sangat menarik. Topik yang menarik membuat orang ingin mengkliknya.

Oleh karena itu, sebenarnya tidak sulit untuk membuat artikel SEO. Namun, pastikan Anda mengetahui cara menulis artikel yang benar. Jika artikel SEO friendly memiliki konten yang menarik pembaca, semakin banyak orang akan mengunjungi situs tersebut. bagus untukmu