Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Bansos PKH Rp 10,8 Juta DIJAMIN CAIR ke Pemegang KTP Ini, Cek Nama Penerima Bantuan Kemensos 2022 di SINI

Bansos PKH Rp 10, 8 juta dipastikan cair kepada pemilik KTP yang nama mereka terdaftar di link ini. Silakan Ikuti baik- baik cara cek online daftar nama penerima bantuan Kemensos 2022 di disini.
Bansos PKH Rp 10,8 Juta DIJAMIN CAIR ke Pemegang KTP Ini, Cek Nama Penerima Bantuan Kemensos 2022 di SINI

Selaku data, Pemerintah lewat Kemensos kembali menyalurkan beberapa bantuan sosial pada bulan Januari 2022 ini, salah satunya Bansos PKH Rp 10, 8 juta per KK per tahun.

Ada pula isyarat pemegang KTP bisa dapat Bansos PKH ini merupakan sebagai berikut:
Selaku tambahan informasi, Aplikasi Cek Bansos ini pula dapat digunakan buat cek online daftar nama penerima bantuan Kemensos yang tinggal di dekat rumah.

Kemensos telah menghasilkan suatu aplikasi yang dapat digunakan buat bermacam perihal, semacam catatan jadi penerima bantuan, cek penerima dorongan, sampai menyanggah orang yang dirasa tidak layak bisa Bansos PKH.

Aplikasi tersebut bernama Aplikasi Cek Bansos yang telah dapat diunduh di Google Play Store buat pengguna hp Android.

Cara yang kedua ialah dengan mengisi beberapa informasi diri ke web cekbansos. kemensos. go. id kemudian hendak memperoleh pemberitahuan apakah memperoleh salah satu dorongan dari Kemensos ataupun tidak.

Bansos PKH Rp 10, 8 juta diberikan kepada pemegang KTP yang di dalam keluarganya terdiri atas sebagian jenis penerima bantuan Kemensos 2022, semacam:
  • Bumil/ nifas yang menemukan Rp 3 juta per tahun
  • Anak umur dini yang mendapat Rp 3 juta per tahun
  • Orang tua lanjut umur di atas 70 tahun, mendapat Rp 2, 4 juta per tahun
  • Penyangdang disabilitas berat, menemukan Rp 2, 4 juta per tahun.
Sebagai informasi, satu keluarga yang dapat bisa Bansos PKH ini optimal cuma boleh terdiri atas 4 jenis penerima.

Terdapat sebagian jenis lain di dalam keluarga pemegang KTP yang dapat bisa Bansos PKH, ialah komponen anak sekolah, meliputi:
  • Anak sekolah SMA: Rp 2 juta per tahun
  • Anak sekolah SMP: Rp 1, 5 juta per tahun
  • Anak sekolah SD: Rp 900 ribu per tahun
Proses pencairan Bansos PKH ini dicoba secara bertahap. Tiap tahun cair 4 kali, tiap 3 bulan ataupun triwulan.

Sesi 1 cair mulai Januari sampai Maret 2022 serta seterusnya sampai sesi 4 pada Desember 2022.

Bantuan Kemensos yang menyasar 10 juta pemegang KTP ini disalurkan lewat rekening Himpunan Bank Negara ataupun Himbara semacam BRI, BTN, BNI, serta Bank Mandiri.

Pemegang KTP yang merasa penuhi ketentuan tetapi tidak sempat bisa bantuan dari pemerintah, dapat mengajukan diri selaku penerima Bansos PKH lewat Aplikasi Cek Bansos.

Demikianlah data terkini soal pemegang KTP yang dipastikan bisa Bansos PKH Rp 10, 8 juta serta metode cek online daftar nama penerima bantuan Kemensos dengan 2 cara.

Artikel ini Telah Tayang di beritadiy.pikiran-rakyat.com Dengan Judul "Bansos PKH Rp 10,8 Juta DIJAMIN CAIR ke Pemegang KTP Ini, Cek Nama Penerima Bantuan Kemensos 2022 di Sini"