Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Bansos Tunai Rp600 Ribu Cair Kuartal I 2022

Bansos Tunai Rp600 Ribu Cair Kuartal I 2022

Bansos Tunai Rp600 Ribu Cair Kuartal I 2022

Pemerintah sepakat untuk menyalurkan bantuan sosial( bansos) tunai mulai kuartal I 2022 atau front loading. Hal itu dilakukan untuk mendorong pemulihan ekonomi yang masih dibayangi oleh pandemi covid- 19.

Terkait bansos tersebut, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto mengungkapkan pemerintah akan memperluas penerima manfaat untuk program bansos tunai PKLWN.

Rinciannya, penambahan sebanyak 1, 76 juta nelayan penduduk miskin ekstrem di wilayah pesisir, sehingga total sasaran sasaran menjadi 2, 76 juta orang( ditambah dengan 1 juta orang PKL/ Pemilik Warung).

" Lokasi penerima manfaat mencakup 212 kabupaten/ kota yang masuk pada Target Pengentasan Kemiskinan Ekstrim di 2022, dengan masing- masing penerima memperoleh bantuan sebesar Rp600 ribu," terang Airlangga dalam keterangan resmi, Minggu( 16/ 1).

Pemerintah sendiri menyiapkan anggaran program Pemulihan Ekonomi Nasional( PEN) 2022 senilai Rp451 triliun yang akan terbagi menjadi 3 sektor utama.

" Untuk Program PEN sendiri sudah disiapkan anggaran sebesar Rp451 triliun, dan itu terbagi menjadi 3 klaster utama, ialah kesehatan, perlindungan masyarakat, serta penguatan pemulihan ekonomi yang antara lain berisi insentif fiskal, dukungan UMKM dan korporasi," ujar Airlangga.

Selain bansos tunai, pemerintah juga masih melanjutkan program keluarga harapan( PKH) hingga subsidi Kredit Usaha Rakyat( KUR) untuk mendorong pemulihan ekonomi tahun ini.

Artikel ini telah tayang di www.cnnindonesia.com dengan judul “Bansos Tunai Rp600 Ribu Cair Kuartal I 2022