Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Berikut Cara Cairkan Dana PIP bagi Anak Sekolah di Tahun 2022 Untuk Siswa SD, SMP dan SMA Hingga Rp1 Juta

Untuk para siswa sekolah yang belum menerima bantuan dana PIP dianjurkan buat mengecek di pip. kemdikbud. go. id, apakah nama siswa tersebut terdaftar selaku penerima, serta cairkan dana Program Indonesia Pintar ataupun PIP untuk anak sekolah di Tahun 2022 ini buat SD, SMP serta SMA.

Dilansir Portallebak. com dari pip. kemdikbud. go. id pada Senin, 3 Januari 2022, mengingat masih banyaknya siswa yang belum menerima bantuan, berita baik untuk para siswa penerima dana Program Indonesia Pintar ataupun PIP, buat mencairkan ataupun memperoleh dana PIP di tahun 2022 ini.

Pencairan dana PIP dengan syarat, besaran dana pembelajaran yang diberikan buat masing- masing jenjang pembelajaran berbeda- beda, cocok dengan Instruksi Presiden No 7 Tahun 2014, para siswa penerima dana Program Indonesia Pintar ataupun PIP ini sudah cair, buat memperoleh dana PIP.
Berikut Cara Cairkan Dana PIP bagi Anak Sekolah di Tahun 2022 Untuk Siswa SD, SMP dan SMA Hingga Rp1 Juta


Mendapati Dana PIP dengan syarat, besaran dana pendidikan yang diberikan, ialah:
  • SD/ MI/ sederajat sebesar Rp225. 000/ semester ataupun Rp450. 000/ tahun.
  • SMP/ MTs/ sederajat Rp375. 000/ semester ataupun Rp750. 000/ tahun
  • SMA/ Sekolah Menengah Kejuruan(SMK)/ MA/ sederajat sebesar Rp500. 000/ semester ataupun Rp1. 000. 000/ tahun.
Mengingat masih banyaknya siswa yang belum menerima bantuan, pencairan PIP diperkirakan masih hendak bersinambung di tahun 2022.

Bantuan PIP sendiri diberikan selaku bantuan duit tunai, ekspansi akses, serta peluang belajar dari pemerintah yang diberikan kepada partisipan didik serta mahasiswa yang berasal dari keluarga miskin ataupun rentan miskin buat membiayai pembelajaran lewat Kartu Indonesia Pintar( KIP).

Ada pula besaran dana yang diberikan ialah mulai dari Rp450. 000 buat jenjang SD sampai Rp1 juta buat jenjang SMA.

Dana tunai tersebut bisa digunakan buat menolong bayaran individu peserta didik, semacam membeli peralatan sekolah/ kursus, duit saku serta bayaran transportasi, bayaran aplikasi bonus dan biaya uji kompetensi.

Siswa SD, SMP, SMA, serta Sekolah Menengah Kejuruan(SMK) yang belum menerima PIP bisa mengecek daftar penerima secara berkala dengan metode berikut:
  • Buka halaman pip. kemdikbud. go. id
  • Sehabis terbuka, hingga hendak timbul kolom‘ Cari Penerima PIP’
  • Isi informasi NISN, tanggal lahir, bulan, serta tahun, dan nama Bunda Kandung
  • Klik cari, setelah itu data menimpa penerima bisa dilihat.
Demikian, mudah- mudahan berguna.

Artikel ini Telah Tayang di portallebak.pikiran-rakyat.com Dengan Judul " Berikut Cara Cairkan Dana PIP bagi Anak Sekolah di Tahun 2022 Untuk Siswa SD, SMP dan SMA Hingga Rp1 Juta"