Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Buku Siswa Kurikulum Sekolah Penggerak SD Kelas 1 Materi Pelajaran Pendidikan Kepercayaan Terhadap Tuhan Yang Maha Esa dan Budi Pekerti

Buku kelas I SD ini memberikan pelajaran tentang dasar-dasar kesadaran penghayatan terhadap ke-Maha-Kuasaan Tuhan dengan segala sifat Maha Kasih-Nya. Pendidikan berbudi pekerti luhur yang diterapkan dalam kehidupan keluarga, sekolah dan masyarakat. Martabat Kepercayaan serta kewajiban dan aturan yang harus dijalankan dalam kehidupan.

Buku teks Pendidikan Kepercayaan Terhadap Tuhan Yang Maha Esa dan Budi Pekerti kelas I SD ini tentunya diharapkan dapat memberi kesadaran dan motivasi bagi peserta didik kelas I SD.

Pada buku siswa kelas I ini terdapat materi pembelajaran, evaluasi, penugasan yang harus dipelajari dan dilakukan peserta didik untuk capaian kompetensi sesuai dengan tujuan Pendidikan Kepercayaan Terhadap Tuhan Yang Maha Esa dan Budi Pekerti jenjang Sekolah Dasar. Pendekatan materi dalam proses pembelajaran menggunakan kurikulum 2013 dan untuk capaian profil pelajar Pancasila serta menjadi pelajar sepanjang hayat.



Adapun capaian pelajar Pancasila:

1. Berakhlak mulia

2. Bernalar kritis untuk memecahkan masalah

3. Kreatif

4. Sikap gotong royong

5. Sikap berkebinekaan global dan

6. Mandiri

Dalam penerapan dan proses pembelajaran pada fase A kelas I, peserta didik belajar secara bertahap dengan menyesuaikan perkembangan kognitifnya. Buku siswa pada fase A diperuntukkan bagi peserta didik kelas I dalam satu tahun ajaran.

 

Pelajaran 1 Mengenal Diriku

Anggota Tubuh

Pancaindra

Merawat Tubuhku

Pelajaran 2 Rasa Sayang

Sayang pada Keluarga

Sayang Teman

Aku Sayang Guruku

Pelajaran 3 Kegiatanku

Kegiatanku di Rumah

Aku di Sekolah

Aku di Lingkungan Rumah

Pelajaran 4 Indahnya Alamku

Halamanku

Ciptaan Tuhan

Menjaga Alamku

Pelajaran 5 Karunia Tuhan

Ibadahku

Tempat Ibadahku

Warisan Budaya

Pelajaran 6 Kewajibanku

Hormat pada Ibu dan Ayah

Menjaga Ucapan

Selalu Bersyukur

Larangan dan Kewajiban

Pelajaran 7 Mari Saling Membantu

Saling Membantu

Gotong Royong

Saling Memberi