Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Contoh RPP PAUD

Contoh RPP PAUDSejak Pemerintah Menetapkannya Covid-19 sebagai pandemi pada tanggal 11 Maret 2020, Pemerintah melalui Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan mengeluarkan Surat Edaran Mendikbud Nomor 4 tahun 2020 yang menetapkan aturan belajar dari rumah (learn from home) bagi anak-anak sekolah dan bekerja dari rumah (work from home) bagi guru, termasuk mereka yang bekerja di satuan PAUD. Untuk dunia pendidikan di Indonesia kondisi ini merupakan hal yang tak terduga bagi guru, orang tua, dan anak. Guru, orang tua, dan anak- anak tiba-tiba harus mencari cara agar proses belajar tetap berjalan meskipun mereka di rumah dalam jangka waktu yang tidak tentu.

Sebagian satuan PAUD masih tetap dapat melaksanakan proses pembelajaran dengan memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi (TIK). Sebagian satuan PAUD yang lain, mengalami kesulitan, hal ini disebabkan jaringan internet yang tidak stabil atau bahkan tidak ada. Pada kondisi seperti ini, peran Pemerintah untuk mendukung orang tua, guru, dan anak dalam pembelajaran di rumah menjadi sangat penting.

Contoh RPP PAUD
Contoh RPP PAUD


Sebagai salah satu upaya yang dilakukan Pemerintah adalah, menyediakan materi belajar pendidikan jarak jauh (PJJ) bagi semua sasaran pendidikan dari jenjang PAUD, SD, SMP dan SMA melalui tayangan televisi TVRI dan berbagai sumber belajar daring, seperti Rumah Belajar, PAUD Pedia dan Anggun PAUD.

Selengkapnya silakan Bapak/Ibu Download Contoh RPP PAUD. DOWNLOAD DISINI