Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Jenis-Jenis SEO dan Manfaatnya

Jenis-Jenis SEO dan Manfaatnya. Ada 3 jenis atau jenis SEO yang Anda butuhkan untuk membuat strategi Anda lebih komprehensif dan efektif untuk meningkatkan lalu lintas organik Anda. 3 jenis SEO itu adalah SEO halaman, SEO off-page dan SEO teknis atau SEO teknis.
Ada 3 tipe atau jenis SEO yang perlu Anda lakukan agar strategi meningkatkan traffic organik Anda menjadi lebih komprehensif dan efektif. 3 jenis SEO tersebut yaitu: on page SEO, off page SEO, dan technical SEO atau SEO teknis.


Membagi upaya SEO Anda ke dalam 3 kategori ini akan memudahkan Anda mengatur dan mengimplementasikan rencana pengoptimalan Anda.


Pada artikel ini kami akan menjelaskan tentang setiap jenis SEO dan perannya dalam strategi pemasaran Anda secara keseluruhan.

1. SEO di halaman

SEO On-page adalah metode optimasi SEO untuk halaman web Anda yang bertujuan untuk memudahkan halaman tersebut mendapatkan peringkat lebih tinggi di halaman hasil mesin pencari.

Secara garis besar, mesin pencari dioptimalkan pada halaman untuk membantu mesin pencari memahami topik dan konten di situs web Anda.

Beberapa teknik yang termasuk dalam optimasi halaman adalah:
  • Riset kata kunci Cari kata kunci terbaik untuk dikembangkan sebagai konten di halaman web.
  • Pembuatan konten Publikasikan konten berkualitas yang sudah berfokus pada kata kunci target tertentu.
  • Pengoptimalan kata kunci Tempatkan atau tambahkan kata kunci target pada satu halaman dan meta tag.

2. SEO Teknis

SEO teknis mengoptimalkan halaman web Anda yang tidak ada hubungannya dengan pembuatan konten. Teknik SEO ini dirancang untuk memudahkan mesin pencari mengunjungi situs web Anda dan juga untuk meningkatkan pengalaman pengguna situs web.

Struktur situs web Anda dapat dengan mudah dipahami oleh mesin pencari dan semakin baik pengalaman pengguna situs web Anda.

Beberapa elemen yang dioptimalkan untuk jenis SEO ini adalah sebagai berikut:
  • Kecepatan muat
  • Kompatibilitas seluler
  • pengindeksan
  • Kemampuan untuk menarik
  • Arsitektur Situs
  • Struktur data
  • Keamanan Situs Web
3. SEO Di Luar Halaman

Jika peningkatan SEO pada halaman web Anda adalah kebalikan dari halaman tersebut. SEO di luar halaman adalah semua aktivitas pengoptimalan SEO yang dilakukan di luar halaman situs web Anda.

Teknik SEO di luar halaman digunakan untuk membangun reputasi dan otoritas situs web Anda dengan menautkan situs web Anda ke situs lain di area yang sama dengan situs web Anda. Semakin banyak situs web otoritatif yang memiliki tautan balik ke situs web Anda, semakin mesin pencari menganggap situs web Anda loyal.

Ringkasan

Untuk merancang strategi SEO yang menguntungkan, Anda tidak bisa fokus hanya pada satu jenis pengayaan SEO. Optimalisasi SEO umum sangat penting untuk membuat situs web Anda lebih mungkin untuk diperingkatkan di halaman pertama hasil pencarian Google.