Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Selamat! Bansos Sembako Rp2,4 Juta Cair ke Pemilik KTP yang Punya 2 Tanda Lolos, Cek Namamu di Daftar BPNT Ini

Selamat! Bansos Sembako Rp2,4 Juta Cair ke Pemilik KTP yang Punya 2 Tanda Lolos, Cek Namamu di Daftar BPNT Ini

Selamat! Bansos Sembako Rp2,4 Juta Cair ke Pemilik KTP yang Punya 2 Tanda Lolos, Cek Namamu di Daftar BPNT Ini

Bansos sembako Rp2, 4 juta cair ke pemilik KTP yang memiliki 2 tanda lolos berikut, cek namamu di daftar penerima BPNT Kemensos ini.

Seperti diketahui, BPNT ataupun Bantuan Pangan Non Tunai ialah program Kemensos buat menghasilkan ketahanan pangan untuk masyarakat miskin.

Jika masuk kriteria dan tercantum di daftar penerima BPNT 2022, masyarakat miskin akan memperoleh bansos sembako sebesar Rp200 ribu.

Tetapi yang perlu diingat, bansos sembako tersebut cair sebanyak 12 kali dalam setahun. Artinya masyarakat miskin bisa BPNT Rp2, 4 juta.

Masyarakat miskin yang bisa BPNT sendiri akan mendapatkan kartu ATM yang diterbitkan oleh bank Himbara, mulai BRI sampai Bank Mandiri.

Setelah itu, kartu ATM bansos sembako tersebut dapat dibelikan bahan pokok di warung sembako yang telah ditunjuk, ataupun biasa disebut e- warong.

Berikut cara menemukan Kartu Bansos Sembako:
  • Registrasi peserta Keluarga Penerima Manfaat( KPM) dilakukan oleh Kemensos
  • Calon KPM akan mendapat pesan pemberitahuan berisi teknis pendaftaran di tempat yang sudah ditentukan
  • Data yang sudah diisi oleh calon penerima diproses secara paralel dan sinergis oleh bank yang tergabung dalam Himpunan Bank Milik Negara( Himbara), kantor kelurahan dan kantor walikota/ kabupaten
  • Calon KPM perlu membawa data pelengkap seperti Kartu Keluarga( KK), KTP, NIK( jika ada), dan Kode Unik Keluarga/ Individu dalam Data Terpadu
  • Setelah verifikasi data selesai, penerima bantuan sosial akan dibukakan rekening di bank serta memperoleh Kartu Keluarga Sejahtera( KKS)
  • Penerima bantuan sosial yang sudah mempunyai KKS bisa langsung datang ke e- warong( Elektronik Warung Gotong Royong) terdekat
Simak syarat dapat BPNT:
  • Berstatus WNI( Warga Negara Indonesia)
  • Termasuk ke dalam golongan keluarga miskin ataupun rentan miskin.
  • Bukan Aparatur Sipil Negara( ASN), TNI, serta Polri.
  • Warga terdampak covid- 19 ataupun kehilangan mata pencaharian sebab pemutusan hubungan kerja( PHK)
Pada minggu ini, Pemerintah telah mulai menyalurkan Kartu Keluarga Sejahtera ataupun Kartu Sembako, di mana kartu tersebut sebagai syarat pencairan BPNT. NIK KTP yang terdaftar pada penerima kartu bansos sembako, hingga akan dapat bantuan di Januari.

Maka ketika kalian telah dapat BPNT, segera cairkan di e- warong terdekat untuk ditukar dengan sembako. Bagi yang memiliki KKS, waktu pencairan menunggu pengumuman Dinsos setempat.

Berikut cara cek kalian masuk daftar penerima BPNT ataupun tidak:
  • Buka aplikasi ataupun link online cekbansos.kemensos.go.id.
  • Masukan nama Provinsi, Kabupaten ataupun Kota, Kecamatan, serta Desa ataupun Kelurahan sesuai dengan Kartu Tanda Penduduk( KTP).
  • Masukan nama lengkap sesuai dengan KTP.
  • Masukan kode verifikasi yang tertera, dan tekan‘ refresh’ bila kode yang timbul kurang jelas.
  • Tekan tombol‘ Cari Data’.
Adapun ciri penerima Bansos BPNT dari Kemensos, ialah mempunyai Kartu Keluarga Sejahtera ataupun KKS. Tanda kedua merupakan terdaftar di dtks. kemensos. go. id serta cekbansos.kemensos.go.id.

Demikian penjelasan bansos sembako Rp2, 4 juta cair ke pemilik KTP yang memiliki 2 tanda lolos berikut, cek namamu di daftar penerima BPNT ini.***

Artikel ini telah tayang di beritadiy.pikiran-rakyat.com dengan judul “Selamat! Bansos Sembako Rp2,4 Juta Cair ke Pemilik KTP yang Punya 2 Tanda Lolos, Cek Namamu di Daftar BPNT Ini