Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Cara Jadi Penerima Bansos Sembako Februari 2022 di Link cekbansos.kemensos.go.id, Cara Daftar BPNT Rp2,4 juta

Cara Jadi Penerima Bansos Sembako Februari 2022 di Link cekbansos.kemensos.go.id, Cara Daftar BPNT Rp2,4 juta
                                   Cara Jadi Penerima Bansos Sembako Februari 2022 di Link cekbansos.kemensos.go.id, Cara Daftar BPNT Rp2,4 juta

Cara ini dapat membantu Anda untuk menjadi penerima bansos sembako Februari 2022 di link cekbansos. kemensos. go. id. Ikuti cara daftar BPNT Rp2, 4 juta di Aplikasi Cek Bansos. Pemerintah akan kembali menyalurkan Bantuan Pangan non Tunai( BPNT) kepada 18, 8 juta penduduk Indonesia. Warga bisa mengecek bantuan sosial di link cek. bansos. kemensos. go. id. Penyaluran bansos sembako akan disalurka melalui Kementrian Sosial di bulan Februari ini. Bulan Februari ini masyrakat Keluarga Penerima Manfaat( KPM) akan menerima bantuan sebesar Rp200 ribu.

Bila diakumulasikan dalam setahun, warga yang tergabung dalam KPM akan menerima bantuan sembako sebesar RP2, 4 juta. Bantuan sosial BPNT Februari sebesar Rp200 ribu bisa Kamu pakai untuk membeli bahan pangan di e- warong ataupun pedagang bekerja sama dengan Kemensos dan Dinsos.

Berikut adalah cara cek nama penerima bansos lewat link cekbansos. kemensos. go. id yang cair di bulan Februari:
  1. Masuk ke link cekbansos. kemensos. go. id
  2. Masukan alamat penerima manfaat seperti:
  • Nama Provinsi
  • Nama Kabupaten/ Kota
  • Nama Kecamatan
  • Nama Desa/ Kelurahan
3. Isi nama penerima manfaat
4. Ketikkan 8 huruf kode captcha yang terdapat di kolom
5. Klik cari data

Tunggu sesaat, setelah itu sistem akan menunjukkan pencarian mengenai nama penerima manfaat yang dimasukan dalam pencarian. Pemerintah menggunakan kartu sembako yang dikeluarkan Kemensos untuk masyrakat yang tergabung dalam KPM. Tujuan dari Kartu sembako adalah untuk menghidari pemotongan bansos sembako BPNT Rp2, 4 juta terkena potongan oleh pihak yang tidak bertanggungjawab.

Pererintah menggunkaan link cekbansos. kemensos. go. id untuk mengecek bansos sembako BPNT Rp2, 4 juta. Tidak hanya di web, pemerintah juga meggunkan Aplikasi Cek Bansos untuk mengetahui daftar penerima bansos BPNT. Aplikasi Cek Bansos juga dapat digunakan masyrakat untuk mengusulkan diri, keluarga, atau saudaranya untuk jadi salah satu penerima bantuan sosial BPNT Rp2, 4 juta di bulan Februari ini.

Namun, salah satu ketentuan untuk dapat mengusulkan penerima bansos BPNT Rp2, 4 juta, Kamu wajib tergabung dalam Keluarga Penerima Manfaat.

Berikut merupakan cara untuk mengusulkan nama sendiri, keluarga, maupun saudara di Aplikasi Cek Bansos.
  1. Masuk Playstore, setelah itu cari serta download Aplikasi Cek Bansos
  2. Pilih menu Akun Baru, kemudian aktivasi akun
  3. Setelah aktivasi, login ke akun
  4. Pilih menu Daftar Usulan
  5. Lengkapi data sesuai dengan KTP serta KK
  6. Lakukan registrasi sampai selesai.

Demikian informasi mengenai cara jadi penerima bansos sembako Februari 2022 di link cekbansos. kemensos. go. id, serta cara daftar bpnt Rp2, 4 juta di Aplikasi Cek Bansos.***


Artikel ini telah tayang di https://beritadiy.pikiran-rakyat.com/ dengan judul “Cara Jadi Penerima Bansos Sembako Februari 2022 di Link cekbansos.kemensos.go.id, Cara Daftar BPNT Rp2,4 juta