Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Daftar BLT UMKM di Link Banpres BPUM BRI dan BNI Online Februari 2022 Lewat HP Viral, Pemerintah Buka Suara

Berikut ini merupakan penjelasan tentang Daftar BLT UMKM di link Banpres BPUM BRI dan BNI online Februari 2022 tanpa login eform.bri.id lewat HP viral, Kemenkop UKM buka suara.

Seperti diketahui sebelumnya bahwa, Banpres BPUM atau BLT UMKM BRI dan BNI merupakan program Kemenkop UKM yang bertujuan untuk membantu UMKM bertahan di tengah hantaman pandemi COVID-19.
Daftar BLT UMKM di Link Banpres BPUM BRI dan BNI Online Februari 2022 Lewat HP Viral, Pemerintah Buka Suara

Sebelumnya untuk melakukan pengecekan daftar nama-nama penerima Banpres BPUM BRI dan BNI dari Kemenkop UKM, UMKM bisa mengakses link BRI di eform.bri.co.id dan BNI banpresbpum.id.

Apabila nama anda masuk dalam daftar penerima Banpres BPUM BRI dan BNI, UMKM akan mendapatkan BLT sebesar Rp1.200.000,- di tahun 2021 lalu.

Jumlah Banpres BPUM tahun 2021 itu lebih kecil dibanding BLT UMKM tahun 2020 yang mencapai Rp2.400.000,-. Penyaluran BLT UMKM ketika itu dilakukan melalui 2 tahap.

Pada tahun 2021 lalu, total penerima Banpres BPUM mencapai 12,8 juta pelaku usaha mikro. Rinciannya yakni 9,8 juta UMKM dapat BLT di semester 1, dan sisanya 3 juta dapat di semester 2.

Cara Cek Penerima BLT UMKM

Untuk melakukan pengecekan daftar nama-nama penerima Banpres BPUM secara konvensional di link BRI dan BNI di 2021, begini caranya:
  • Buka link eform.bri.co.id atau banpresbpum.id bisa dari HP, komputer, atau laptop yang terhubung ke internet
  • Masukkan NIK KTP di kolom yang disediakan
  • Klik "CARI"
  • Data penerima BLT UMKM akan tertera di halaman tersebut.
Syarat Penerima BLT UMKM

Jika namamu di tahun 2021 tak ada di link tersebut, pastikan kamu memenuhi syarat ini:
  • WNI, dibuktikan dengan mempunyai KTP dan memiliki usaha mikro.
  • Bukan ASN, TNI, POLRI, dan pegawai BUMN atau BUMD.
  • Tidak sedang menerima kredit ataupun pembiayaan dari bank atau KUR.
Baru-baru ini, beredar informasi di media sosial soal penawaran pencairan Banpres BPUM di bulan Januari-Februari 2022. Info itu diunggah di laman Kemenkominfo.

Arif Rahman Sekretaris Kementerian Koperasi dan UKM Hakim menjelaskan bahwa terkait informasi soal penyaluran BPUM, masyarakat diminta mengakses laman resmi.

"Saya meminta masyarakat dan para pelaku UMKM untuk mengacu informasi yang disampaikan oleh Kementerian Koperasi dan UKM melalui medsosnya, yaitu @KemenkopUKM baik di Instagram maupun medsos yang lain. Sementara untuk website resmi KemenkopUKM adalah www.kemenkopukm.co.id dan call center di 450058," jelasnya dikutip dari laman Kemenkominfo.

Hingga saat ini, belum ada keputusan soal Banpres BPUM BRI dan BNI bakal dilanjutkan atau tidak. BLT UMKM sendiri tak menjadi program yang dibiayai di tahun 2022.

Demikianlah penjelasan terkait dengan daftar BLT UMKM di link Banpres BPUM BRI dan BNI online Februari 2022 tanpa login eform.bri.id lewat HP viral, Kemenkop UKM buka suara.

Artikel Ini Telah Tayang di beritadiy.pikiran-rakyat.com Dengan Judul "Daftar BLT UMKM di Link Banpres BPUM BRI dan BNI Online Februari 2022 Lewat HP Viral, Pemerintah Buka Suara"