Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

BPNT Rp2,4 Juta Masih Cair, Cek Penerima Bansos Sembako 2022 di cekbansos.kemensos.go.id

BPNT sebesar Rp2,4 juta masih cair akan cair sampai dengan bulan desember 2022, informasi cara cek penerima Bansos Sembako 2022 di cekbansos.kemensos.go.id tersedia dalam artikel ini.

Pemerintah terus menyalurkan sejumlah program bantuan sosial (bansos) dalam rangka untuk mengurangi beban ekonomi masyarakat yang bisa di cek di cekbansos.kemensos.go.id.

Salah satu bantuan sosial yang terus berlanjut adalah Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) sebesar Rp2,4 juta atau dikenal dengan Bansos Sembako.

Berkaitan dengan jadwal pencairan BPNT Rp2,4 juta, masyarakat bisa cek penerima bansos sembako 2022 di cekbansos.kemensos.go.id.

Sebelum melakukan cek daftar nama-nama penerima bansos BPNT, simak terlebih dahulu apa itu BPNT Rp2,4 juta atau dikenal juga dengan bansos sembako.

BPNT atau bansos kartu sembako adalah bantuan sosial dari pemerintah yang diberikan guna memenuhi kebutuhan pokok masyarakat kategori miskin atau rentan miskin.

Besaran bantuan BPNT yakni Rp2,4 juta per tahun yang dicairkan setiap bulannya sebesar Rp200 ribu dalam rangka untuk membeli kebutuhan pokok seperti beras dan telur di e-waroeng.

Pada tahun sebelumnya skema pencairan BPNT melalui bank Himpunan Negara (Himbara) yang kemudian disalurkan kepada kartu ATM atau disebut Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) masing-masing penerima.
https://www.juragandesa.net/2022/03/bpnt-rp24-juta-masih-cair-cek-penerima.html

Namun pada tahun 2022, pencairan BPNT diberikan secara tunai kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) melalui Kantor Pos.

Selain itu jadwal pencairan BPNT yang biasa diberikan setiap bulan juga dirapel dari Januari sampai Maret, sehingga per KPM mendapat Rp600 ribu guna membeli kebutuhan pokok.

Pencairan BPNT Rp2,4 juta dibagi menjadi empat tahap pada tahun 2022 dimana tahap pertama telah disalurkan pada Januari-Maret.

Selanjutnya untuk tahap 2 akan disalurkan pada April-Juni, tahap 3 Juli-September dan terakhir Oktober sampai Desember.

CARA CEK PENERIMA BANSOS SEMBAKO 2022

Setelah mengetahui Informasi tentang BPNT Rp2,4 juta, berikut ini admin blog juragandesa.net akan membagikan informasi terkait cara cek penerima bansos sembako 2022 di website cekbansos.kemensos.go.id.
  • Silakan anda Masuk ke website cekbansos.kemensos.go.id menggunakan hp atau komputer.
  • Setelah berhasil masuk, Silakan anda tentukan wilayah penerima manfaat (PM) dengan memasukkan provinsi, kabupaten/kota, kecamatan, dan desa.
  • Silakan anda Masukan nama lengkap sesuai dengan yang tertera di KTP.
  • Silakan anda Masukkan 8 huruf kode (dipisahkan spasi).
  • Jika huruf kode kurang jelas, Silakan anda klik icon captcha untuk mendapatkan kode baru.
  • Silakan anda Klik 'Cari Data' untuk menemukan data penerima manfaat.
  • Tunggu sebentar, sistem akan mencocokkan nama yang diketik dengan yang ada di database Kemensos.
Selanjutnya, sistem akan menampilkan daftar penerima bansos sesuai nama yang diketik sebelumnya beserta status penyaluran serta jenis bantuan sosial.

Demikian informasi terupdate mengenai BPNT Rp2, 4 juta yang masih cair dan cara cek penerima bansos sembako 2022 di cekbansos.kemensos.go.id.

Artikel ini Telah Tayang di depok.pikiran-rakyat.com Dengan Judul "BPNT Rp2,4 Juta Masih Cair, Cek Penerima Bansos Sembako 2022 di cekbansos.kemensos.go.id"