Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Cara Cetak Kartu NISN 2022

Cara Cetak Kartu NISN. Pengertian Nomor Induk Siswa Nasional atau disingkat dengan NISN adalah, kode pengenal identitas siswa yang bersifat unik, standar dan berlaku sepanjang masa yang dapat membedakan satu siswa dengan siswa lainnya di seluruh sekolah Indonesia dan Sekolah Indonesia di Luar Negeri;

Nomor Induk Siswa Nasional (NISN) diberikan kepada setiap siswa yang menempuh pendidikan di satuan pendidikan yang memiliki NPSN dan terdaftar di Referensi Kemendikbud.

Sistem pengelolaan NISN secara nasional oleh Pusat Data dan Statistik Pendidikan dan Kebudayaan (PDSPK) Kemendikbud yang merupakan bagian dari program Dapodik (Data Pokok Pendidikan) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

Hasil dari proses pemberian kode identifikasi oleh PDSPK ditampilkan secara terbuka dalam batasan tertentu melalui situs NISN (http://nisn.data.kemdikbud.go.id./).
https://www.juragandesa.net/2022/03/cara-cetak-kartu-nisn.html

TUJUAN DAN MANFAAT NISN

Adapun tujuan dan manfaat dari NISN adalah sebagai berikut:
  • Dapat mengidentifikasi setiap individu siswa (peserta didik) di seluruh sekolah se-Indonesia secara standar, konsisten dan berkesinambungan.
  • Sebagai pusat layanan sistem pengelolaan nomor induk siswa secara online bagi Unit unit Kerja di Kemendikbud, Dinas Pendidikan Daerah hingga Sekolah yang bersifat standar, terpadu dan akuntabel berbasis Teknologi Informasi dan Komunikasi terkini.
  • Sebagai sistem pendukung program Dapodik dalam pengembangan dan penerapan program-program perencanaan pendidikan, statistik pendidikan dan program pendidikan lainnya baik di tingkat pusat, propinsi, kota, kabupaten hingga sekolah, seperti: Bantuan Operasional Sekolah (BOS), Ujian Nasional, PIP, SNMPTN.
CARA CETAK KARTU NISN

Berikut ini merupakan Cara Cetak Kartu NISN 2022:
  • Pertama, Silakan Anda Cek NISN pada laman resmi https://nisn.data.kemdikbud.go.id/ (link cek nisn siswa online)
  • Setelah memastikan NISN ditemukan. Silakan Anda Masukkan data sesuai dengan kolom di bawah ini, simpan dan cetak.
  • Selanjutnya, Silakan Anda Klik Simpan. Pastikan datamu sudah sesuai
  • Untuk melakukan cetak, Silakan Anda klik tombol Cetak
  • Akan muncul Window load Cetak
  • Untuk mencetak, Silakan Anda tekan logo 🖶 (print)
  • Selanjutnya Silakan Anda Pilih print atau bisa dicetak dalam bentuk PDF
Sangat mudah dan simpel bukan? Aplikasi ini bisa anda gunakan dimanapun saat membutuhkan kartu NISN.

Anda bisa mencetak kartumu sendiri menggunakan kertas cover atau kertas foto. Selanjutnya laminating agar kartumu awet dan tidak hilang.

Demikianlah penjelasan tentang Aplikasi Cetak NISN Online 2022 terbaru yang dapat admin blog juragandesa.net bagikan, terimakasih sudah berkunjung, semoga Aplikasi Cetak NISN Online 2022 ini bermanfaat.