Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Pinjam Uang dari Shopee, Syarat Lengkap dan Ketentuan

Cara Pinjam Uang dari Shopee. Bagaimana sih cara pinjam uang dari Shopee? Kini Aplikasi Shopee memiliki fitur SPinjam yang bisa dimanfaatkan pengguna untuk meminjam uang dari Shopee.
https://www.juragandesa.net/2022/03/cara-pinjam-uang-dari-shopee-syarat.html


Cara Pinjam Uang dari Shopee

Untuk meminjam uang dari Shopee anda perlu lakukan langkah-langkah sebagai berikut:
  • Silakan anda Masuk ke bagian SPinjam pada aplikasi Shopee seperti dilansir dari help.shopee.co.id.
  • Kemudian, Silakan anda klik ajukan untuk mengakses pinjaman baru.
  • Silakan anda Pilih menu jumlah pinjaman dengan menggeser tombol sesuai dengan nominal yang ingin diajukan.Anda dapat mengajukan pinjaman minimal Rp200.000 dengan batas maksimal Rp15.000.000. Namun, batas maksimal ini dapat berubah sewaktu-waktu tergantung dari limit yang dimiliki setiap pengguna.
  • Setelah itu, Silakan anda pilih durasi pinjaman. Durasi ini juga akan menentukan besarnya angsuran tiap bulannya karena berkaitan dengan jatuh tempo.
  • Selanjutnya, Silakan anda pilih rekening bank yang akan digunakan untuk menerima pinjaman tunai atau tambahkan rekening bank yang ingin anda gunakan.
  • Silakan anda Klik lanjutkan kemudian ajukan sekarang.
  • Terakhir, Silakan anda masukkan pin Shopeepaymu untuk mengakses pinjaman tersebut.
Meskipun demikian, tidak semua pengguna bisa pinjam uang dari Shopee via SPinjam. Hanya pengguna yang tidak pernah memiliki keterlambatan pembayaran tagihan untuk fitur SPinjam SPayLater, SPinjam, SPinjam untuk Penjual dan/atau Dana Cepat. (baca: Kenapa di Shopee Saya tidak ada Shopee Pinjam?)

Jika anda belum mengaktifkan ShopeePay, anda akan mendapatkan kode verifikasi berupa kode OTP. Mohon kode OTP yang diberikan tidak memberikan kode OTP kepada siapapun termasuk kepada tim Shopee.

Jika pengajuan Spinjam anda telah disetujui, anda kemudian akan menerima notifikasi bahwa pengajuan SPinjam berhasil dilakukan dan uang akan ditransfer ke rekening bank yang telah anda daftarkan.

Jika status rekening bank anda sudah terferivikasi, maka transfer pinjaman untuk rekening BCA, BRI, dan Mandiri akan segera dilakukan. Kecuali untuk bank BNI yang harus menunggu dua hari. Sebaliknya jika status bank tidak terverikasi maka proses transfer harus menunggu maksimal dua hari kerja.

Untuk anda ketahui bahwa, dalam mengakses layanan SPinjam ini, pengguna akan dikenakan biaya administrasi sebesar tiga persen per transaksi. Perlu diingat bahwa selama melakukan pinjaman anda tidak diperkenankan untuk membayar dengan melebihi jatuh tempo. Keterlambatan pembayaran bakal menjadi catatan buruk bagi manajemen Shopee.