Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Akses cekbansos.kemensos.go.id, Ada BLT Minyak Goreng Rp300.000 yang Sudah Cair bagi Penerima Sembako BPNT

Akses cekbansos.kemensos.go.id, Ada BLT Minyak Goreng Rp300.000 yang Sudah Cair bagi Penerima Sembako BPNT

Kunjungi Cekbansos.kemensos.go.id sekarang karena BLT minyak goreng senilai Rp 300.000 telah dibebaskan untuk penerima bantuan sembako BPNT.

Diketahui, dalam waktu dekat pemerintah akan mendistribusikan minyak goreng BLT senilai Rp 300.000.

BLT minyak goreng senilai Rp 300.000 akan diberikan kepada 20,5 juta rumah tangga dan 2,5 juta pedagang kaki lima (PKL) yang menerima bantuan sembako dari BPNT.

Oleh karena itu, bagi penerima Bantuan Sembako BPNT dapat mengunjungi checkbansos.kemensos.go.id sekarang untuk memastikan namanya terdaftar untuk menerima Rs 300.000 untuk minyak goreng BLT.

https://www.juragandesa.net/2022/04/akses-cekbansoskemensosgoid-ada-blt.html

Akses cekbansos.kemensos.go.id, Ada BLT Minyak Goreng Rp300.000 yang Sudah Cair bagi Penerima Sembako BPNT

Cara pemeriksaannya sama dengan pemeriksaan bantuan pemerintah lainnya.

Masyarakat bisa langsung mengunjungi link resmi Kementerian Sosial, Cekbansos.kemensos.go.id, untuk melihat data terkini penerima bantuan sembako BPNT dengan mengikuti langkah-langkah berikut.

1. Pertama, masyarakat bisa langsung mengakses website Cekbansos.Kemensos.go.id.

2. Setelah itu, masyarakat dapat memasukkan nama provinsi/kabupaten/kota, jalan, dan desa.

3. Jangan lupa untuk memasukkan data pribadi Anda sesuai dengan KTP Anda.

4. Setelah memasukkan detail pribadi Anda sesuai dengan ID Anda, masukkan kode alfanumerik 8 digit (dipisahkan dengan spasi) yang disediakan di dalam kotak.

5. Jika huruf kata sandi tidak jelas, Anda dapat mencoba lagi untuk mendapatkan kata sandi baru

6. Tahap terakhir dimana masyarakat dapat langsung mengklik tombol "Cari Data"

Selanjutnya tunggu hingga link checkbansos.kemensos.go.id menampilkan hasil berdasarkan data ID yang telah dimasukkan.

Jika mendaftar sebagai penerima Bantuan Sembako BPNT, keterangan nama, wilayah dan BLT minyak goreng senilai Rp 300.000 akan dibayarkan pada April 2022.

Sekedar informasi, pemerintah mengalokasikan dana Rp 300.000 untuk minyak goreng menanggapi mahalnya harga minyak goreng.

Nominal BLT untuk minyak goreng yang diberikan sebenarnya adalah Rp 100.000 per bulan. Namun, pemerintah telah menyusun rencana untuk distribusi bantuan satu kali selama periode tiga bulan dari April 2022 hingga Juni 2022.

Oleh karena itu, bagi yang menerima bantuan sembako BPNT dan yang berhak atas BLT minyak goreng akan mendapatkan bantuan sebesar Rp 300.000.

"Bantuan yang diberikan Rp100.000 per bulan. Pemerintah akan memberikan bantuan selama 3 bulan sekaligus, April, Mei dan Juni, dengan uang muka Rp300.000 pada April 2022," kata Presiden Joko Widodo, dikutip dari Antara.

Rp300.000 BLT ditujukan untuk mengurangi beban masyarakat atas mahalnya harga minyak goreng saat ini.

Presiden Jokowi juga meminta kementerian dan lembaga terkait untuk mengoordinasikan penyaluran Rp300.000 BLT untuk minyak goreng.

Terkait pendistribusian minyak goreng BLT senilai Rp 300.000, pemerintah memutuskan bekerja sama dengan PT Pos Indonesia atau kantor pos.

Penerima bantuan sembako BPNT bisa langsung ke kantor pos untuk mengambil minyak goreng BLT senilai Rp 300.000.

Penerima BLT Minyak Goreng Rp 300.000 wajib membawa dokumen dalam bentuk KK dan KTP dengan tembusan, serta surat undangan dari Kemensos yang sebelumnya dikeluarkan melalui RW dan diteruskan ke RT.

Minyak goreng BLT senilai Rp 300.000 tunai, tidak dapat dipotong setelah penerima melengkapi dokumen pengambilan bantuan dengan dibantu petugas. ***

Artkel ini telah tayang di depok.pikiran-rakyat.com dengan judul “Akses cekbansos.kemensos.go.id, Ada BLT Minyak Goreng Rp300.000 yang Sudah Cair bagi Penerima Sembako BPNT