Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Bantuan PIP Kemdikbud April 2022 Sudah Cair, Cek Nama Siswa Penerima di pip.kemdikbud.go.id

Bantuan PIP yang diberikan Kemendikbud pada bulan April 2022 sudah cair, silahkan cek nama siswa penerima bantuan di website pip.kemdikbud.go.id untuk bantuan sd Rp1 juta yang akan di review di artikel ini.

Pemerintah dikabarkan telah kembali mencairkan dana bantuan PIP dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan pada April 2022.

Siswa SD, SMP, dan SMA bisa cek nama penerima PIP Kemdikbud sekarang di website pip.kemdikbud.go.id untuk bantuan hingga Rp 1 juta.

PIP Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan atau Program Indonesia Pintar 2022 dikenal sebagai bantuan pemerintah dalam bentuk uang tunai, perluasan akses dan kesempatan belajar kepada siswa dan siswa dari keluarga miskin atau kurang mampu untuk membiayai pendidikan melalui Kartu Indonesia Pintar (KIP).

Melalui skema PIP Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, pemerintah bertujuan untuk mencegah siswa putus sekolah dan diharapkan menarik siswa putus sekolah untuk melanjutkan pendidikan.
Bantuan PIP Kemdikbud April 2022 Sudah Cair, Cek Nama Siswa Penerima di pip.kemdikbud.go.id

BESARAN DANA PIP YANG DITERIMA SISWA SD, SMP, DAN SMA

Besaran dana PIP yang diterima siswa SD, SMP, dan SMA Kemendikbud tentunya berbeda-beda, sebagai berikut:
  • Siswa SD/SDLB/Paket A: Rp 450.000.
  • Siswa SMP/SMPLB/Paket B: Rp 750.000.
  • Siswa SMA/SMK: Rp 1 juta.
CARA MELIHAT DAFTAR SISWA BANTUAN PIP

Berikut cara melihat daftar siswa bantuan PIP yang dikeluarkan Kemendikbud untuk April 2022 dengan mengunjungi website pip.kemdikbud.go.id:
  • Buka situs pip.kemdikbud.go.id dari ponsel (HP) atau komputer (PC).
  • Isi data diri seperti Nomor Induk Siswa Nasional (NISN), tanggal lahir, nama ibu kandung, dll.
  • Pastikan data yang dimasukkan sudah terisi dengan benar, kemudian klik Search yang bertanda tombol biru untuk melakukan pencarian data.
  • Tunggu beberapa saat, jika terdaftar, sistem akan menampilkan nama siswa, nama sekolah, tempat tinggal, dan channel bank.
Perlu diketahui, dana PIP Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan hanya dapat dibayarkan melalui dua channel bank, yaitu Bank Indonesia (BRI) dan Bank Negara Indonesia (BNI).

Demikian informasi tentang bantuan PIP Kemendikbud untuk April 2022 telah dirilis, silakan cek nama siswa yang dibantu di website pip.kemdikbud.go.id untuk bantuan hingga Rp 1 juta.