Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Berapa Lama Proses Pencairan KUR BRI? Ini Jawabannya..

Jika Anda ingin mengajukan pinjaman di Bank BRI, Anda mungkin bertanya-tanya berapa lama proses pencairan KUR BRI. Simak syarat dan tata cara pengajuan pinjaman KUR BRI untuk Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) pada artikel di bawah ini.

Mengutip dari situs resmi kur.bri.co.id, KUR merupakan singkatan dari Kredit Usaha Rakyat yang merupakan produk Bank BRI yang memberikan dana pinjaman modal usaha kepada pelaku usaha yang membutuhkan pinjaman modal.

KUR BRI adalah skema pinjaman yang didukung pemerintah untuk usaha kecil dan mikro dengan bunga bulanan kecil. Setiap debitur memiliki limit pinjaman hingga 500 juta.

Berapa Lama Proses Pencairan KUR BRI? Ini Jawabannya..

Jika sudah mencapai maksimal 500 juta, Anda tidak akan bisa mengajukan pinjaman lagi. Misalnya, jika Anda mengajukan pinjaman tunai sebesar Rp 100 juta, maka akan dikirim langsung ke rekening nasabah yang bersangkutan.

Sebelum memahami persyaratan, prosedur dan berapa lama proses pencairannya, simak beberapa keuntungan mengajukan pinjaman di KUR BRI untuk nasabah UMKM berikut ini.
Plafon KUR Mikro maksimal pinjaman hingga Rp 50 Juta.
Suku bunga KUR ringan, yakni sebesar 6 persen/tahun.
Jangka waktu KUR yang fleksibel, yaitu 12 bulan, 18 bulan, atau 24 bulan.
Bebas biaya administrasi dan provisi.

Syarat KUR BRI 2022

Sebelum mengajukan pinjaman KUR BRI, Anda harus memenuhi beberapa syarat dan ketentuan untuk mengajukan KUR Mikro BRI. Dikutip dari situs kur.bri.co.id, berikut persyaratan bank untuk KUR di BRI 2022.
  1. Seorang individu (individu).
  2. Usaha tersebut telah beroperasi sekurang-kurangnya enam (enam) bulan.
  3. Berbisnis di salah satu platform e-commerce (misalnya Shopee, Tokopedia, dll.) dan/atau penyedia layanan transportasi (ride-hailing) seperti Gojek atau Grab.
  4. Saat ini tidak menerima kredit dari bank, kecuali kredit konsumer seperti KPR, KKB dan kartu kredit.
  5. Persyaratan administrasi, yaitu surat keterangan identitas diri berupa KTP, Kartu Keluarga (KK), Surat Izin Usaha (bisa berupa surat keterangan yang diterbitkan secara e-commerce atau online car-hailing).
Cara Mengajukan KUR BRI 2022

Selain itu, jika Anda ingin mengajukan KUR BRI setelah memahami persyaratan di atas yang harus Anda persiapkan, Anda dapat mengikuti langkah-langkah di bawah ini.
  1. Kunjungi halaman kur.bri.co.id.
  2. Jika Anda sudah memiliki akun, masuk dengan alamat email Anda dan masukkan kata sandi Anda.
  3. Jika Anda belum memiliki akun, klik Daftar.
  4. Pilih Ajukan Pinjaman.
  5. Baca pernyataan yang diberikan oleh BRI dan klik "Setuju".
  6. Setelah itu, isilah semua kolom pada formulir pengajuan yang tersedia sebagaimana mestinya, seperti data diri dan semua informasi yang diperlukan.
  7. Setelah pendaftaran selesai, Anda perlu menunggu sampai informasi persetujuan diterima sebelum pembayaran dapat dilakukan.
Berapa lama proses pembayaran KUR BRI?

Dalam buku Supriyono Soekarno Cara Cepat Mendapatkan Modal (2013), semakin cepat syarat terpenuhi, semakin singkat waktu untuk mengeluarkan pinjaman KUR.

Jangka waktu dalam proses pembayaran KUR BRI cukup fleksibel, mulai dari 7 hingga 14 hari kerja dari penyelidikan hingga penerimaan persetujuan dan pembayaran.

Secara umum, ini menyesuaikan dengan cepat terlepas dari apakah seseorang memenuhi persyaratan yang ada.

Demikian persyaratan, tata cara dan proses pembayaran KUR BRI. Jika Anda memiliki pertanyaan seputar pinjaman KUR BRI atau memiliki pertanyaan lain, Anda dapat langsung menghubungi Call Center BRI di 14017 atau 1500017. Atau, Anda dapat menanyakan melalui email BRI callbri@bri.co.id. Semoga berhasil!

Artikel ini sudah tayang di kumparan.com Dengan judul artikel” Berapa Lama Proses Pencairan KUR BRI? Ini Jawaban dan Cara Pengajuannya