Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Cek KTP-mu! Pemilik NIK Ini Dapat Banpres BPUM BRI dan BNI 2022, Cek Namamu di Daftar Penerima BLT UMKM Ini

Cek KTP-mu! Pemilik NIK Ini Dapat Banpres BPUM BRI dan BNI 2022, Cek Namamu di Daftar Penerima BLT UMKM Ini

Saat ini banyak orang yang mencari cara untuk mendaftar BPUM BRI secara online, menggunakan KTP untuk melihat penerima bantuan 2022 UMKM di link BNI banpresbpum.id dan BRI eform.bri.co.id.

Yuk cek ID kamu, berikut pemilik NIK yang bisa mendapatkan BPUM BRI dan BNI Banpres 2022, lihat nama kamu di daftar penerima BLT UMKM di link yang tersedia.

BPUM atau Banpres Usaha Mikro Produktif merupakan program BLT UMKM yang dijalankan oleh Kemenkop UKM untuk membantu para pelaku usaha bertahan dari pandemi.

Program Banpres BPUM sendiri sudah berjalan sejak tahun 2020 atau sejak virus COVID-19 mulai menyebar di Indonesia. Awalnya, BLT UMKM Bank BRI sebesar Rp 2,4 juta.

Kemudian pada tahun 2021, program BPUM Kemenkop UKM Banpres akan terus bekerja sama dengan dealer BRI dan BNI. Besaran BLT UMKM pada 2021 akan diturunkan menjadi Rp 1 juta.

Untuk melihat daftar penerima Banpres BPUM, usaha kecil dan mikro dapat melihat link BLT UMKM BRI eform.bri.co.id dan BNI banpresbpum.id.

Pada tahun 2022, pemerintah mengumumkan akan menghidupkan kembali skema Banpres BPUM BRI dan BRI. Sebelumnya, BLT UMKM sudah berjalan sejak tahun 2020 dan 2021.

Menteri Koordinator Perekonomian Airlangga Hartarto mengatakan, jumlah penerima Banpres BPUM dari Kemenkop UKM diperkirakan mencapai 12 juta usaha mikro.

Besaran nosional Banpres BPUM BRI dan BNI untuk tahun 2022 belum ditentukan. Namun, disebutkan BLT UMKM pada 2020 mencapai Rp 2,4 juta.

https://www.juragandesa.net/2022/04/cek-ktp-mu-pemilik-nik-ini-dapat.html
Cek KTP-mu! Pemilik NIK Ini Dapat Banpres BPUM BRI dan BNI 2022, Cek Namamu di Daftar Penerima BLT UMKM Ini

Berikut cara cek penerima di tahun 2021:

• Buka link eform.bri.co.id atau banpresbpum.id dari handphone, komputer atau laptop yang terkoneksi internet

• Masukkan NIK KTP pada kolom yang tersedia

• Klik "Cari"

• Data UMKM penerima BLT akan dicantumkan pada halaman tersebut.

Pada tahun 2022, BRI masih akan menyalurkan Banpres BPUM bekerjasama dengan Kemenkop UKM. Jika nama Anda tercantum dalam data perpanjangan, Anda bisa.

Ada indikasi peserta UMKM yang menerima BPUM sudah menerimanya. Mereka yang terpilih untuk BLT UMKM akan menerima SMS notifikasi dari BRI.

Berikut contoh SMS untuk UMKM penerima BLT:


"Nasabah yang terhormat. Anda terdaftar sebagai penerima Banpres Produktif (BPUM). Untuk verifikasi dan pembayaran, silakan hubungi kantor BRI terdekat menggunakan e-KTP Anda"

Namun, jika Anda tidak menerima SMS notifikasi dan tidak terdaftar di Eform BRI, jangan panik. Menelaah kembali persyaratan bagi orang yang berhak atas BLT UMKM.

Persyaratan bagi UMKM penerima BLT adalah Warga Negara Indonesia dengan Kewarganegaraan Indonesia atau KTP sebagai bukti. Surat lamaran dari calon penerima BLT UMKM pengusul yang menyatakan kepemilikan usaha mikro.

Di atas adalah petunjuk cek ID, berikut pemilik NIK bisa mendapatkan Banpres BPUM BRI dan BNI 2022, cek nama Anda di daftar penerima BLT UMKM di link yang tersedia. ***

Artikel ini telah tayang di beritadiy.pikiran-rakyat.com dengan judul “Cek KTP-mu! Pemilik NIK Ini Dapat Banpres BPUM BRI dan BNI 2022, Cek Namamu di Daftar Penerima BLT UMKM Ini