Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Hore! Masyarakat Bisa Dapat BLT Rp500.000 Sebelum Lebaran

Hore! Masyarakat Bisa Dapat BLT Rp500.000 Sebelum Lebaran

Hore! Masyarakat Bisa Dapat BLT Rp500.000 Sebelum Lebaran
Masyarakat akan mendapatkan BLT minyak goreng cair melalui bantuan sosial Keluarga Harapan (PKH).

Seperti yang kita ketahui bersama, Kemensos menyatakan siap memberikan BLT minyak goreng serta BPNT (Bantuan Pangan Non Tunai) dan PKH kepada masyarakat.

Sembako pertama awal April akan langsung disalurkan. April dan Mei ditarik ke 21 April dan sembako BPNT akan digabung dengan minyak goreng BLT termasuk PKH. Iramanya apa adanya," Rabu (2022) dikutip kata Sekretaris Jenderal Kementerian Sosial, Harry Hikmat.

BLT minyak goreng sebesar Rp100.000, namun terakumulasi pada bulan April, Mei dan Juni, sehingga jumlah bantuan yang diberikan sebesar Rp300.000.

Bantuan yang rencananya akan disalurkan dengan dana BPNT dan PKH mulai 4-21 April 2022 itu kemudian diberikan.

Jadikan total dana yang diterima penerima manfaat menjadi Rp 500.000.

Total penerima manfaat adalah 20,5 juta penduduk. Secara spesifik, sebanyak 18,8 juta penduduk merupakan penerima sembako atau BPNT, dan tambahan 1,85 juta merupakan penerima PKH namun tidak mendapatkan bantuan sembako.

Harry menambahkan, BLT ini juga akan ditawarkan kepada pedagang kaki lima (PKL) seperti pedagang gorengan. Namun, bantuan bagi PKL akan diberikan melalui TNI/Polri yang memiliki data pedagang.

"Nanti lewat TNI/Polri. Ibarat masa pemulihan pandemi, mereka punya data sendiri karena menarik pedagang kaki lima dan pedagang. Nanti melalui KPA TNI/Polri," katanya.

Artikel ini Telah tayang di https://economy.okezone.com/ dengan judul "Hore! Masyarakat Bisa Dapat BLT Rp500.000 Sebelum Lebaran"