Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

BLT Dana Desa 2022 Cair untuk Siapa Saja? Simak Info dan Cara Cek Nama Penerima di sid.kemendesa.go.id

BLT Dana Desa 2022 Cair untuk Siapa Saja? Simak Info dan Cara Cek Nama Penerima di sid.kemendesa.go.idUntuk siapa BLT Dana Desa 2022 itu dibayarkan? Lihat informasi dan cara cek nama penerima dengan login ke website sid.kemendesa.go.id.

Bantuan Langsung Tunai Dana Desa atau BLT 2022 akan disalurkan kembali pada April 2022 kepada masyarakat atau desa miskin dan sangat miskin.

Warga desa yang ingin mengetahui apakah dana desa BLT akan diterima pada tahun 2022 dapat login ke sid.kemendesa.go.id untuk mengecek nama penerima.

Oleh karena itu, artikel ini akan menjelaskan secara lengkap warga desa mana saja yang menjadi penerima BLT dana desa tahun 2022, dan bagaimana cara mengecek penerimanya.

Menurut informasi di situs web Sekretariat Kabinet Republik Indonesia (Setkab), dana yang akan disalurkan melalui BLT Dana Desa 2022 sebesar Rp 68 triliun yang akan disalurkan ke 74.961 desa di 434 kabupaten atau kota di Indonesia. Indonesia.

Seperti dikutip Mindrakyat-Depok.com dari website Kementerian Desa dan sumber lainnya, berikut kriteria dan cara pengecekan penerima BLT Dana Desa 2022.

CARA CEK NAMA PENERIMA BLT DANA DESA 2022
  • Pertama buka website sid.kemendesa.go.id.
  • Setelah berhasil login, pilih opsi untuk mencari data penerima BLT Dana Desa.
  • Masukkan nama desa dan pilih Pencarian Data Penerima BLT Dana Desa.
  • Selanjutnya penerima BLT Dana Desa harus mengisi nama desa dan klik opsi “Search”.
  • Jika proses validasi pencarian data berhasil, data akan langsung muncul jika sesuai.
KRITERIA PENERIMA BLT DANA DESA 2022

Selain harus mengamankan data penerima BLT Dana Desa 2022, KPM atau Warga Desa juga harus mengetahui persyaratan atau kriteria penerimaan bantuan, antara lain:
  • Penduduk desa yang tergolong keluarga miskin atau tidak kaya.
  • Penduduk desa atau keluarga tanpa atau tanpa penghasilan tetap.
  • Warga atau rumah tangga yang terdampak Covid-19 (pandemi).
  • Warga desa yang belum pernah menerima bantuan sosial (bansos) seperti PKH, BPNT, BST, atau bahkan kartu prakerja.
  • Warga Desa yang belum pernah terdaftar sebagai penerima BLT Dana Desa sebelumnya.
  • Penduduk desa yang anggota keluarganya menderita penyakit kronis.
Setelah memenuhi semua persyaratan tersebut, kini warga desa dapat menerima BLT Dana Desa 2022 dengan nilai nominal Rp 300.000 per KPM.

Nah, berikut ini informasi siapa saja penerima BLT Dana Desa 2022 dan cara mengecek nama penerima dengan login ke sid.kemendesa.go.id.

Artikel ini Telah Tayang di depok.pikiran-rakyat.com Dengan Judul "BLT Dana Desa 2022 Cair untuk Siapa Saja? Simak Info dan Cara Cek Nama Penerima di sid.kemendesa.go.id"