Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Cara Daftar Bansos yang Cair 2022, Cukup Unduh Aplikasi Cek Bansos..

Di bawah ini adalah informasi tentang cara mendaftar bantuan sosial yang dibayarkan pada tahun 2022. Pendaftaran DTKS dapat dilakukan secara online menggunakan ponsel hanya dengan mengunduh Formulir Permohonan Ujian Bantuan Sosial.

Hingga tahun 2022, pemerintah akan terus menyalurkan bantuan sosial atau bansos kepada masyarakat miskin dan rentan yang telah terdaftar sebagai penerima manfaat di DTKS.

Untuk menjadi penerima Program Bansos 2022, Anda dapat mengunduh aplikasi Cek Bansos di ponsel Anda dan mendaftar DTKS secara online.

Setelah DTKS resmi mendaftarkan data Anda sebagai penerima belanja bansos tahun 2022, Anda dipastikan akan menerima bantuan dari salah satu program bansos pemerintah.

6 kategori bansos yang akan disalurkan pada 2022 yakni BPNT, PKH, BLT, PBI, PIP Kemdikbud 2022 dan perangkat dekoder gratis Kominfo.

Seperti dikutip dari Mindrakyat-Depok.com di Instagram Kemensos RI, berikut cara mendaftar bansos yang akan disalurkan pada 2022 atau menggunakan ponsel untuk mendaftar DTKS secara online.

Cara daftar bansos tahun 2022 atau daftar DTKS online menggunakan handphone :
  1. Menggunakan ponsel Android dan koneksi internet, unduh aplikasi Cek Bansos melalui aplikasi layanan Play Store Smartphone.
  2. Jika download berhasil, silahkan siapkan KTP atau NIK Anda, verifikasi informasi pendaftaran DTKS secara online, dan terima bantuan sosial keliling 2022.
  3. Masukkan profil lengkap Anda di Buat akun pribadi baru (jika Anda belum memilikinya) untuk mengakses aplikasi Periksa Bansos.
  4. Isikan nomor KK, nomor KTP dan nama lengkap sesuai KTP objek bansos.
  5. Isikan provinsi, kabupaten, jalan, jalan, dan alamat rumah sesuai KTP objek bansos.
  6. Jika ya, tulis nama alamat dan lampirkan foto KTP dan selfie dengan KTP penerima bansos.
  7. Kemudian, klik opsi Create New Account.
Setelah berhasil membuat akun baru, penerima bansos dapat mengakses aplikasi untuk mendaftar ke DTKS secara online untuk menerima salah satu dana bansos yang dicairkan pada tahun 2022.
  1. Pilih menu Daftar Usulan untuk mendaftar DTKS secara online.
  2. Pilih menu “Tambah Proposal” dan isikan data yang ingin diajukan oleh penerima bansos.
  3. Menurut catatan resmi Dukcapil, data yang diusulkan akan segera muncul setelah beberapa menit.
Berikut informasi tata cara pendaftaran bansos yang akan disalurkan pada tahun 2022. Yang perlu Anda lakukan adalah mengunduh aplikasi Cek Bansos dan mendaftar DTKS secara online menggunakan ponsel Anda. ***

Artikel ini sudah tayang di depok.pikiran-rakyat.com dengan judul artikel” Cara Daftar Bansos yang Cair 2022, Cukup Unduh Aplikasi Cek Bansos untuk Daftar DTKS Online Pakai HP”