Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Contoh Media Promosi Offline

Contoh Media Promosi OfflineMeski media online saat ini sedang naik daun, namun media propaganda offline tetap memberikan perhatian. Terutama untuk menarik orang-orang yang belum terbiasa dengan internet. 
Contoh Media Promosi Offline

Contoh Media Promosi Offline

Di bawah ini adalah contoh media promosi offline.

TELEVISI

Ini adalah media propaganda yang paling populer. Cakupan yang luas dan pengguna yang banyak merupakan keunggulan media propaganda semacam ini.

Tapi mengiklankannya di TV cukup mahal. Jadi butuh banyak biaya. Durasi promosi yang dapat ditampilkan juga dibatasi, tidak lebih dari 1 menit.

SPANDUK ATAU X-BANNER

Spanduk atau X-banner biasanya merupakan media promosi yang diletakkan di depan sebuah toko atau counter. Spanduk dapat berisi informasi singkat dan menarik tentang produk. Dilengkapi dengan gambar.

Dan spanduk biasanya dipasang di tempat-tempat umum. Keduanya murah untuk diproduksi. Namun, ada biaya iklan untuk memasang spanduk.

BROSUR, SELEBARAN

Ketiganya berbentuk kertas, satu atau beberapa. Brosur, flyer, dan leaflet semuanya bisa efektif sebagai media untuk mempromosikan banyak produk sekaligus. atau untuk mempromosikan acara tertentu.

Biasanya ketiga media promosi offline ini dibagikan pada saat event atau pameran. Bisa juga didistribusikan di tempat-tempat umum yang ramai seperti pasar atau mall.

PAPAN IKLAN

Reklame dapat dipasang di ruang publik dan dipengaruhi oleh sewa di lokasinya. Sewa dan waktu pemasangan tergantung pada kontrak dengan biro iklan. Pada saat yang sama, pajak reklame yang ditetapkan oleh pemerintah juga termasuk dalam kontrak.

KOMODITAS

Merchandise seperti gantungan kunci, kaos, topi, mug, pulpen, dan notebook bisa menjadi media promosi yang efektif. Media ini biasanya digunakan ketika ada event terkait produk.

Barang harus digunakan untuk waktu yang lama. Akan lebih baik lagi jika jenis itu digunakan secara teratur di ruang publik, sehingga bisa menjadi media promosi bagi khalayak luas.

BAGAIMANA MENJADIKAN MEDIA SOSIAL SEBAGAI MEDIA PROMOSI YANG EFEKTIF

Media sosial bisa menjadi media promosi yang efektif. Mengingat banyaknya pengguna platform ini, dan biaya yang tidak terlalu besar. Berikut cara menjadikan media sosial sebagai media komunikasi yang lebih baik.

LENGKAPI PROFIL ANDA

Isi profil Anda dengan nama yang jelas dan foto profil yang mewakili merek Anda. Isi juga alamat, nama website, nomor telepon, atau berikan link peta agar calon pelanggan dapat dengan mudah menemukan lokasi bisnisnya.

TAMBAHKAN MEREK PRODUK ATAU NAMA BISNIS SEBAGAI HASHTAG

Menggunakan merek produk atau nama bisnis tersebut akan memudahkan calon konsumen menemukan produk dan bisnisnya di antara ribuan postingan konten di media sosial.

Media sosial adalah tempat yang hidup dan beragam untuk berinteraksi. Jika Anda ingin mudah ditemukan oleh pengguna lain, Anda harus menggunakan hashtag.

GUNAKAN GAMBAR ATAU VIDEO LUCU

Khususnya di Instagram, penggunanya adalah mereka yang menyukai gambar-gambar artistik dan indah serta video yang eye-catching. Jadi jangan tanggung-tanggung saat menambahkan gambar atau video.

Kedua hal ini dilihat oleh pengguna terlebih dahulu dan akan menjadi penentu. Apakah mereka akan melewatkan posting ini? Atau buka judulnya, baca sampai selesai, dan tukar.

BUAT KONTEN YANG MENAMBAH NILAI

Calon konsumen akan bosan jika dijejali lagi dengan promosi, promosi dan promosi. Sesekali berikan konten yang lebih berharga namun tetap terkait produk.

BERUSAHALAH UNTUK TERLIBAT DENGAN PENGUNJUNG AKUN

Pengunjung akun yang meninggalkan love atau comment akan sangat senang jika interaksi mereka disambut dan dihargai. Jangan ragu untuk membalas komentar satu sama lain, meskipun itu hanya untuk berterima kasih kepada mereka karena telah mengunjungi akun Anda.

KONSISTEN MENERBITKAN KONTEN


Memposting konten secara konsisten setiap hari dan setiap jam akan meningkatkan keterlibatan dengan pelanggan potensial. Tindakan ini akan meningkatkan pengikut secara signifikan, yang berarti akan memperluas jaringan di media sosial.