Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Login BPUM Eform BRI, BLT UMKM 2022 Cair ke Pemilik Usaha Berciri Ini Setelah Lebaran

Login BPUM Eform BRI, BLT UMKM 2022 Cair ke Pemilik Usaha Berciri Ini Setelah LebaranLihat cara login ke BPUM Eform BRI untuk melihat penerima manfaat. BLT UMKM 2022 diberikan kepada pemilik usaha dengan ciri-ciri sebagai berikut setelah Hari Raya.
login-bpum-eform-bri-blt-umkm-2022

BPUM merupakan bantuan khusus bagi pelaku usaha di masa pandemi Covid-19. Bantuan sosial ini juga akan digulirkan pada tahun 2020 dan 2021.

Pemerintah memberikan BLT UMKM sebagai tambahan modal bagi pemilik usaha mikro. Selanjutnya, tujuannya adalah untuk memulihkan perekonomian nasional.

Tahun lalu, BLT UMKM sebesar Rp 1,2 juta. Bantuan disalurkan melalui BRI dan BNI.

Pemilik usaha dengan BLT UMKM melalui BRI dapat mengecek statusnya dengan login ke link BRI Eform. Pemeriksaan hanya membutuhkan NIK KTP.

CARA CEK PENERIMA BLT UMKM

Berikut cara lengkap cek UMKM penerima BLT dengan login:
  • Buka link eform.bri.co.id/bpum.
  • Isi NIK KTP pada kolom yang tersedia.
  • Isi captcha yang tertera pada halaman pada kolom yang tersedia.
  • Klik "Process Inquiry" dan ini akan menunjukkan apakah Anda telah menerima BLT UMKM.
Tidak yakin apakah penerima BLT UMKM akan menggunakan pendekatan serupa.

Pemerintah saat ini masih merancang alokasi BPUM 2022 untuk memenuhi kriteria pemilik usaha yang akan menerima BLT UMKM.

Yang jelas, BLT UMKM kemungkinan besar akan dibayarkan setelah Lebaran. Sebab hingga Senin 2 Mei 2022 belum ada tanda-tanda pembayaran BPUM.

Adapun celah yang diungkap pemerintah terkait pemberian BLT UMKM 2022, yaitu di nama. Besaran bantuan yang akan diberikan kepada pemilik usaha sebesar Rp 600.000.

KRITERIA PENERIMA BLT UMKM

Selain itu, pemerintah telah membeberkan ciri-ciri pemilik usaha UMKM yang akan menerima BLT Rp600.000 setelah Lebaran. Berikut adalah beberapa di antaranya:
  • Pemilik usaha berkewarganegaraan Indonesia.
  • Pemilik usaha mikro, bukan pengusaha besar.
  • Pemilik usaha yang tidak menerima bantuan tunai untuk pedagang kaki lima, warung dan nelayan (BT-PKLWN).
Inilah ciri-ciri pemilik usaha yang akan menerima BLT UMKM sebesar Rp600.000 pada tahun 2022. Penerima BPUM tahun lalu bisa dicek dengan login ke spreadsheet BRI.

Artikel ini Telah Tayang di depok.pikiran-rakyat.com Dengan Judul "Login BPUM Eform BRI, BLT UMKM 2022 Cair ke Pemilik Usaha Berciri Ini Setelah Lebaran"