Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Meningkatkan Traffic Penjualan Tokopedia Dengan Cara Optimasi SEO

 

Meningkatkan Traffic Penjualan Tokopedia Dengan Cara Optimasi SEO

Anda pasti bingung ketika penjualan Anda tidak laku dan tidak muncul di peringkat pasar Tokopedia, bukan?

Menurut saya, kejadian seperti ini banyak dialami oleh para penjual yang baru pertama kali berdagang di pasar tersebut, karena nama toko yang tidak besar dan cara promosi yang salah. Masalahnya, jika toko Anda kecil dan tidak memiliki pembeli, pasti akan kalah dengan toko lain yang laris.

Sebelum kita membahas SEO Tokopedia, mari kita bahas agar produk muncul di pencarian Tokopedia, angka pertama yang muncul saat orang mencari kata kunci produk kita.

Bagaimana produk kami muncul di pencarian Tokopedia

- Jual dengan harga lebih murah dari toko lain

Di Marketplace, orang sering membandingkan harga dengan toko lain, dan ketika sesuatu di toko Anda lebih murah daripada toko sebelah, pelanggan pasti akan membeli di toko Anda.

- bebas biaya kirim

Dengan kampanye pengiriman gratis, pelanggan lebih mudah untuk check out, terutama karena toko Anda lebih murah daripada toko sebelah.

- Produk dalam stok selalu tersedia

Jangan lupa, ketika ingin berjualan di marketplace dengan serius pastikan stok barang selalu ready, jika menjadi shipper maka harus mencari seller lain saat stok kosong.

- Pembaruan produk terbaru

Ada juga barang-barang yang memiliki masa simpan, seperti suplemen atau elektronik yang harus diperbarui setiap beberapa bulan, dan pembaruan produk terbaru membuat toko Anda selalu aktif.

- Nama produk paling menarik

Pilih kata kunci produk dengan nama unik, tersedia tambahan nama depan, tengah, dan belakang.

- Hapus foto produk

Foto produk yang dijual harus jelas dan diambil dengan handphone, asalkan fotonya jelas dan tidak blur, yang penting foto itu milik Anda sendiri.

- Jangkau khalayak luas

Dengan menggunakan metode di atas, semua produk Anda harus dapat menjangkau audiens yang tepat, tergantung pada metode promosi atau metode pengiriman yang berbeda.

Naiknya tingkat konversi tidak hanya mempengaruhi penjualan, dengan banyak lalu lintas masuk, dapat meningkatkan pengikut toko atau suka produk, yang dapat menjadi konversi penjualan.

Optimalisasi SEO Tokopedia meningkatkan penjualan


Tingkatkan Traffic Penjualan Tokopedia dengan Mengoptimalkan SEO

1. Targetkan kata kunci yang tepat

Dengan cara ini, Anda dapat menggunakan kombinasi kata kunci yang terkait dengan produk Anda, dan jika Anda menginginkan sesuatu yang unik, pastikan untuk memiliki nama produk.

Anda dapat menggunakan fitur gratis untuk memilih kata kunci yang tepat, seperti Goggle Trend dan Ubersuggest.

2. Deskripsi produk lengkap

Pastikan untuk menuliskan deskripsi produk yang sudah ada yang menyertakan kata kunci produk, seperti jual tas lembut, deskripsi tas lembut cantik, tas lembut murah, dll.


Tidak ada hubungannya dengan toko lain, karena di pasar banyak orang yang berjualan, jadi tolak ukur kalah dari toko berikutnya ada di judul.

3. Tingkatkan RKT

Jika kedua hal di atas dijalankan, CTR pasti akan meningkat. Apa itu RKT RKT adalah jumlah klik iklan dibagi jumlah tayangan iklan: klik = RKT. Misalnya, jika Anda memiliki 5 klik dan 100 tayangan, RKT Anda adalah 5%.

4. Bagikan ke media sosial

Anda dapat menggunakan media sosial untuk membagikan tautan ke artikel di Instagram atau Facebook, Twitter.

Ketika orang lain mencari di Google, toko Anda pasti akan muncul di pencarian karena Anda telah menautkannya kembali di media sosial.

Sekian yang dapat saya bagikan kepada anda selama ini, semoga bisnisnya laris manis.