Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Berapa Persen Bunga Shopee Pinjam

Berapa Persen Bunga Shopee PinjamJika Anda salah satu penjual Shopee, pasti sudah tidak asing lagi dengan Shopee Borrow atau SPinjam? Nah, Shopee Pinjam adalah pinjaman modal untuk penjual oleh PT Lentera Dana Nusantara sebagai penyedia modal bekerja sama dengan Shopee.

Namun, tidak semua penjual Shopee memiliki akses penuh ke fitur ini, karena hanya penjual tertentu yang dianggap mematuhi syarat dan ketentuan Shopee. Adapun cara mendapatkan Pinjaman Shopee cukup mudah dan biasanya bertransaksi melalui aplikasi Shopee.

Sebelumnya Pinjaman Shopee hanya tersedia untuk penjual, namun kini pengguna juga dapat mengajukan Pinjaman Shopee (SPinjam). Spinjam diaktifkan dengan cara yang sama seperti AKTIVASI SHOPEE PAYLATER, dengan syarat akun Anda telah diberitahukan oleh Shopee.

Namun sebelum Anda memutuskan untuk mengajukan pinjaman dengan Shopee, ada baiknya Anda mempelajari simulasi kredit dan bunga Pinjaman Shopee. Hal ini dirancang untuk memudahkan Anda dalam memilih tenor yang dapat disesuaikan dengan kemampuan Anda.

Untuk setiap pengguna yang baru saja membuka Shopee Lending dan masih belum mengetahui perhitungan dan bunga Shopee Lending. Silahkan simak ulasan Carashop.id di bawah ini.

Bunga Shopee Pinjam

Terkadang banyak orang lebih suka mencari informasi besaran bunga bulanan saat mengajukan pinjaman. Terkadang, banyak penyedia layanan pinjaman uang atau bank menawarkan kebijakan berbeda mengenai bunga yang dikenakan.

Untuk Bunga Tetap Bulanan Pinjam Shopee, 1,59% per bulan untuk setiap aplikasi modal yang dilakukan melalui SPinjam sekarang dibebankan berdasarkan jangka waktu yang dipilih.

Perhitungan Bunga Shopee Pinjam

Sebagai catatan bagi yang masih bingung kapan harus mengajukan pinjaman di Shopee. Kali ini kami akan menginformasikan tentang perhitungan bunga Pinjaman Shopee sebagai berikut:

1. Pinjaman Tenor 12 bulan

Penjual A mengajukan permohonan modal pinjaman sebesar Rp24.000.000 dengan tingkat bunga pinjaman 1,59% dan jangka waktu angsuran selama 12 bulan. 2.000.000.

Jadi perhitungannya adalah Rp. 24.000,00 (pinjaman) x 1,59% (suku bunga) = Rp. 381.600 (flat bulanan)

Berdasarkan perhitungan di atas, Penjual A akan dikenakan bunga sebesar Rp. 381.600, jadi angsuran bulanan yang harus dibayar adalah Rp. 2.381.600 dan jumlah yang harus dikembalikan ditambah bunga Rp. 28.579.200

2. Pinjaman Tenor 6 Bulan

Penjual B mengajukan permohonan modal pinjaman sebesar Rp24.000.000 dengan tingkat bunga pinjaman 1,59%, jangka waktu 6 bulan, dan cicilan. 2.000.000.

Jadi perhitungannya adalah Rp. 24.000,00 (pinjaman) x 1,59% (suku bunga) = Rp. 381.600 (flat bulanan)

Berdasarkan perhitungan di atas, Penjual B akan dikenakan bunga sebesar Rp. 381.600, jadi angsuran bulanan yang harus dibayar adalah Rp. 2.381.600 dan jumlah yang harus dikembalikan ditambah bunga Rp. 26.289.600

Simulasi Perhitungan Shopee Pinjam

Kalaupun masih bingung dengan perhitungan di atas, berikut kami sudah lengkapi tabel simulasi perhitungan Pinjaman Shopee dengan nilai nominal Rp 24 juta dan cicilan Rp 2 juta untuk jangka waktu 12 bulan.

Biaya Keterlambatan Shopee Pinjam

Sebagai tambahan info buat kalian semua, setiap telat bayar Shopee Borrow. Lalu ada biaya tambahan, yang disesuaikan setiap bulan berdasarkan tagihan.

Sesuai dengan Shopee dan PT Lentera Dana Nusantara, Anda akan dikenakan denda sebesar 5% dari total jumlah angsuran bulanan untuk setiap keterlambatan pembayaran angsuran.

Contoh perhitungan biaya keterlambatan untuk Pinjaman Shopee adalah sebagai berikut:

Rp 2.000.000 (cicilan bulanan) x 5% (denda keterlambatan pembayaran) = Rp 100.000 (biaya denda). Oleh karena itu, pengguna harus membayar Rp 2.100.000 termasuk denda.

Nah, ini merupakan pembahasan lengkap tarif Pinjam Shopee (Spinjam) yang dapat Caratoko.id sampaikan beserta perhitungan dan simulasinya. Semoga informasi di atas dapat bermanfaat bagi semua orang yang membutuhkan.

Penelusuran terkait
  • bunga shopee pinjam 6 bulan
  • bunga shopee pinjam jika telat bayar
  • bunga shopee pinjam 12 bulan
  • bunga shopee pinjam 2 bulan
  • bunga shopee pinjam 2022
  • perhitungan bunga pinjaman shopee pinjam
  • bunga shopee pinjam naik
  • bunga shopee pinjam 3 bulan