Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Link Pendaftaran Beli Pertalite dan Solar, Ketahui Aturan Baru untuk Mendapat BBM Bersubsidi

Link Pendaftaran Beli Pertalite dan Solar, Ketahui Aturan Baru untuk Mendapat BBM Bersubsidi

https://www.juragandesa.net/2022/06/link-pendaftaran-beli-pertalite-dan.html

Pertamina akan menerapkan kebijakan baru terkait pembelian bahan bakar minyak (BBM) jenis Pertalite dan Solar.

Setelah itu, yang ingin membeli Pertalite dan solar harus mendaftar terlebih dahulu menggunakan aplikasi digital di MyPertamina.

Perda yang mulai berlaku 1 Juli 2022 itu mencakup 11 kota percontohan yang tersebar di lima provinsi, yakni Sumatera Barat, Kalimantan Selatan, Sulawesi Utara, Jawa Barat, dan DI Yogyakarta.

Direktur Utama Pertamina Patra Niaga Alfian Nasution mengatakan aturan tersebut diterapkan untuk memastikan mekanisme distribusi yang lebih tepat sasaran.

Pertamina proaktif berinovasi melakukan uji coba distribusi BBM Pertalite dan Solar bagi pengguna resmi yang terdaftar di sistem MyPertamina.

“Website MyPertamina sudah kami siapkan https://subsiditepat.mypertamina.id/ yang akan dibuka pada 1 Juli 2022,” ujarnya dalam keterangan resmi.

Alfian melanjutkan, masyarakat yang yakin memiliki akses ke Pertalite dan Solar dapat mendaftarkan datanya melalui website dan menunggu kendaraan dan identitasnya terkonfirmasi sebagai pengguna terdaftar.

Pengguna terdaftar akan menerima kode QR khusus yang menunjukkan kecocokan data mereka dan dapat membeli Pertalite dan Solar. Kode QR khusus ini akan diterima melalui email terdaftar.

Ia meminta masyarakat tidak perlu khawatir jika belum memiliki aplikasi MyPertamina. Karena semua pendaftaran dilakukan di website MyPertamina https://subsiditepat.mypertamina.id/.

“Yang terpenting pastikan menjadi pengguna terdaftar di website MyPertamina, dan jika semua data cocok, maka konsumen bisa melakukan transaksi di SPBU dan semua transaksi akan tercatat secara digital,” ujarnya.

Berikut 11 lokasi uji coba pembelian Pertalite yang diperlukan untuk mendaftar website dan aplikasi MyPertamina mulai 1 Juli 2022:

1. Kota Bukittinggi

2. Distrik Hutan Gump

3. Kabupaten Padang Panjang

4. Daerah Tanah Datar

5. Kota Banjarmasin

6. Kota Bandung

7. Kota Tasikmalaya

8. Kota Chamis

9. Kota Manado

10. Kota Yogyakarta

11. Kota Sukabumi. ***

Artikel ini telah tayang di www.pikiran-rakyat.com dengan judul “Link Pendaftaran Beli Pertalite dan Solar, Ketahui Aturan Baru untuk Mendapat BBM Bersubsidi