Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

DOWNLOAD Struktur Kurikulum Merdeka SMA dan Alokasi Waktu Kurikulum Merdeka SMA

Struktur Kurikulum Merdeka SMAdengan adanya pembaharuan kurikulum pada tahun pelajaran 2022/2023 satuan pendidikan diharapkan mengimplementasikan kurikulum merdeka, yang pada jenjang SMA dilaksanakan secara bertahap untuk tahun ini satuan pendidikan pada jenjang SMA dilaksanakan pada kelas 10, dengan pembaharuan / perubahan kurikulum ini tentu memilik setruktur kurikulum yang berbeda dengan kurikulum sebelumnya, berikut ulasan terkait Struktur kurikulum merdeka pada jenjang SMA.

alokasi waktu kurikulum Merdeka SMA

Struktur kurikulum Merdeka SMA Kelas 10

adapun pada kurikulum merdeka ini tentunya memiliki perubahan yang terkait dengan struktur mata pelajaran dan pembagian alokasi waktu pada mata pelajaran SMA kelas 10. dibandingkan dengan kurikulum sebelumnya.

  1. Pada k13 siswa kelas 10 SMA sejak awal siswa sudah masuk kedalam program peminatan seperti IPA, IPS, Bahasa & Budaya, namun pada kurikulum merdeka pada siswa kelas 10 tidak ada peminatan melainkan siswa mengambil suma mata pelajaran wajib dengan tujuan untuk mempersiapkan siswa untuk memilih minat mata pelajaran pada kelas 11 yang dibimbing oleh guru BK, wali kelas dan orang tua.
  2. Kurikulum 2013 sebelum nya tidak ada mata pelajaran terpadu seperti IPA dan IPS, Mata pelajran sudah spesifik seperti fisika, kimia, geografi dll. namun pada struktur kurikulum merdeka siswa kelas 10 mata pelajaran dikelompokkan kedalam mata pelajaran IPA dan IPS

Struktur Kurikulum Merdeka Kelas 11 dan Kelas 12

selain struktur kurikulum SMA Kelas 10 tentu saja untuk struktur kurikulum merdeka SMA kelas 11 dan 12 juga mengalami perubahan adapun perubahanya tersebut adalah, jika pada kurikulum 2013 siswa memilih program peminatan sudah sejak dari kelas 10, namum pada kurikulum merdeka siswa memilih peminatan / mata pelajaran dari kelas 11 dan berlajut sampai kelas 12, satuan pendidikan wajib minimal membuka 2 kelompok, adapun 5 jenis kelompok yang dapat dibuka oleh satuan pendidika yaitu :
  1. MIPA
  2. IPS
  3. Bahasa dan Budaya
  4. Vokasi/Karya Kreatif
  5. Seni dan Olahraga

Alokasi Waktu Mata Pelajaran SMA Kelas 10 11 dan 12

dengan perubahan kurikulum merdeka tentusaja dibarengi dengan perubahan alokasi waktu kurikulum merdeka SMA setiap mata pelajaran memeliki pembagian waktu pembelajran yang berbeda dengan kurikulum sebelumnya, berikut ini kami sajikan alokasi waktu kurikulum merdeka SMA untuk kelas 10 11 dan 12, File alokasi waktu kurikulum merdeka SMA kami sajika juga dalam bentuk file ms. word untuk dapad digunakan dalam menyusun kurikulum satuan pendidikan dengan mudah


  • UNDUH Struktur dan Pembagian Alokasi Waktu Kurikulum Merdeka SMA Pdf (DOWNLOAD)
  • UNDUH Struktur dan Pembagian Alokasi Waktu Kurikulum Merdeka SMA ms.word (DOWNLOAD)
Penelusuran terkait
  • kurikulum merdeka sma kelas 10
  • kurikulum merdeka sma pdf
  • struktur kurikulum merdeka sma doc
  • mata pelajaran kurikulum merdeka sma
  • jadwal pelajaran kurikulum merdeka sma
  • ppt struktur kurikulum merdeka sma
  • download struktur kurikulum merdeka sma
  • struktur kurikulum merdeka sma kelas 11