Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Keuchiek Juli Tambo Tanjong Rencanakan Glee Barat Jadi Tempat Wisata Islami


Foto Keuchiek Juli Tambo Tanjong saat berpose di di atas bukit

Juli Tambo Tanjong.... Salah satu daerah perbukitan di Gampong Juli Tambo Tanjong, Kecamatan Juli. Dinilai sangat berpotensi dijadikan sebagai destinasi wisata baru di Kabupaten Bireuen.

Apalagi jarak tempuh dari kawasan jalan Bireuen-Takengon, hanya berkisar 500 Meter. Sehingga sangat mudah dijangkau dan ditempuh dari berbagai macam arah.

Selain memiliki pemandangan indah dan menarik ala pegunungan, keberadaan Glee Barat juga dianggap bisa mendongkrak laju perekonomian masyarakat Gampong Juli Tambo Tanjong, tidak terkecuali masyarakat Gampong Juli Meunasah Tambo, Juli Seutuy, dan sekitarnya.

“Kami punya inisiatif menyulap Glee Barat menjadi tempat wisata. Sebab selain lokasinya sangat potensial, juga bisa meningkatkan perekonomian warga,” kata Mursal Abdullah, ST, Keuchiek Gampong Juli Tambo Tanjong Kecamatan Juli Kabupaten Bireuen, Minggu (16/04/2017).

Pihaknya berencana melakukan upaya dan langkah untuk mewujudkan inisiatif tersebut, termasuk koordinasi dengan berbagai staeckholder maupun elemen pemerintahan. “Kami berencana kordinasi dengan pihak Kecamatan, dewan dan juga Bupati,” ungkapnya.

Peutuha Tuha Peut Juli Tambo Tanjong (Yusuf, S.Pd) mengungkapkan bahwa selama ini keberadaan Perbukitan (Glee Barat) yang indah dan bernilai sejarah, karena terdapat Goa peninggalan Jepang hanya lahan tandus. Sehingga sangat disayangkan bila tidak dikelola dengan baik.

“Apalagi kalau sudah dijadikan tempat wisata resmi, bisa dijaga petugas. Serta bisa mengantisipasi hal yang tidak kita inginkan, semisal mesum dan lainnya,” jelasnya.

Selain itu, guna mensukseskan harapan tersebut. Pihaknya juga komitmen untuk segera bermusyarah dengan Gampong tetangga untuk mendirikan BUMDES BERSAMA dalam waktu dekat,” Ujar Keuchiek Juli Tambo Tanjong (Fauzanjuly)