Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Keuchiek Serahkan Santunan Kepada 35 Anak Yatim dan Piatu




Juraganberdesa-----Masyarakat Gampong Juli Tambo Tanjong, Kecamatan Juli, Kabupaten Bireuen, Aceh, memiliki tradisi berbagi ke anak yatim dan piatu, rutin setiap tahun di bulan suci ramadhan. Seperti halnya, dengan kegiatan serupa yang dilaksanakan Meunasah setempat, Senin (19/06/2017).
Acara diawali dengan sambutan oleh Keuchiek Gampong Juli Tambo Tanjong Mursal Abdullah, ST. Dalam sambutanya, orang nomor wahid di Gampong Juli Tambo Tanjong itu mengatakan, pemberian santunan kepada anak yatim dan piatu itu merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh masyarakat Gampong Juli Tambo Tanjong pada setiap tahunnya.

“Pemberian santunan atau istilah sekarang berbagi kepada anak yatim dan piatu, senantiasa kita laksanakan. Karena ini merupakan bentuk perhatian dari masyarakat terhadap anak yatim dan piatu yang sangat membutuhkan perhatian agar mereka bisa ikut merasakan kebahagian di saat hari kemenangan yaitu merayakan Idul fitri tahun ini,” tegas Keuchiek Gampong Juli Tambo Tanjong, Senin (19/06/2017).

Ditambahkan, kegiatan yang dilakukan saat ini, diharapkan dapat ditingkatkan pada tahun-tahun mendatang. Jika perlu, selain momen hari raya idul fitri, mungkin bisa dilaksanakan pemberian santunan pada hari-hari besar Islam lainnya.



Masih menurut Mursal Abdullah, untuk penyaluran santunan tahun ini, masyarakat Gampong Juli Tambo Tanjong memberikan santunan kepada 35 anak yatim dan piatu. Dana yang disalurkan bersumber dari sumbangan masyarakat, bantuan pihak lain dan Dana Gampong tahun 2017.

Acara penerahan santunan di laksanakan di dua tempat yaitu Meunasah Baro dan Meunasah Tanjong Gampong Juli Tambo Tanjong. Keuchiek Gampong Juli Tambo Tanjong mengucapkan terima kasih kepada Pihak panitia penyelenggara, seluruh penyumbang yang telah menyumbangkan dana untuk suksesnya acara dimaksud.