Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Salmawati Wali Murid MIN 04 Bireuen, Nyaris Jadi Korban Penipuan dengan Kedok Beasiswa Berprestasi


Salmawati (Orangtua Kandung Muhammad Firdaus)

Puluhan wali Murid MIN 04 Bireuen Sabtu (03 Juni 2017) nyaris tertipu dengan iming-iming beasiswa yang diperuntukan bagi siswa berprestasi oleh seorang penelpon gelap dengan nomor hp. 0853-4259-3387 yang meminta kepada wali murid untuk menghungi Kepala MIN 04 Bireuen dengan nomor hp palsu yang dikirim oleh penelpon.

Orangtua Muhammad Firdaus (Salmawati) masyarakat Gampong Juli Tambo Tanjong, nyaris tertipu akibat tidak berkonsultasi ke sekolah, langsung menuruti keinginan pelaku. Tiba di ATM BRI Cabang Bireuen, pelaku meminta Salmawati memasukkan kartu ATM, lalu diminta pencet tombol transfer dan mengetik angka nominal. “Untungnya sebelum tekan oke, Salmawati sadar. Untuk apa uang pengiriman ke penelepon. Sehingga pengiriman dibatalkan.

Selanjutnya orangtua kandung Miftahul Amalina siswa kelas 2 Murid MIN 04 Bireuen juga mengalami hal yang sama, seseorang penelpon mengaku dari kementerian agama meminta dirinya untuk menghubungi kepala MIN 04 Bireuen dengan nomor telpon palsu yang dikirim oleh penelpon.

Hal yang sama juga di alami oleh Tgk. Abdul Hamid M. Ali wali dari Zahratul Aina siswi kelas 5 MIN 04 Bireuen, menjelang waktu berbuka puasa menerima telpon gelap dari seseorang yang meminta dirinya untuk menghubungi kepala MIN 04 Bireuen menyangkut dengan bantuan beasiswa tapi beliau tidak menanggapi.

Menanggapi kejadian tersebut Kepala MIN 04 Bireuen Hasananuddin menghimbau kepada seluruh wali murid bahwa jangan terlalu cepat merespon bila ada kiriman atau telepon yang menjanjikan program beasiswa Kementerian. Pasalnya itu bisa jadi kedok penipuan. Lebih lanjut ia menghimbau seluruh wali murid untuk dapat menelpon langsung kepala MIN 04 Bireuen untuk memastikan kebenaran informasi yang berkaitan dengan beasiswa.

Penulis : Fauzan July

Editor : Irvan July