Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Melalui BUMG, Gampong Juli Tambo Tanjong Kembangkan Usaha Ternak Sapi dan Warung Kopi


Foto Ilustrasi

Sahabat pembaca Juragan Desa, sudah tahukah anda bahwa, Pemerintah Gampong Juli Tambo Tanjong Kecamatan Juli Kabupaten Bireuen melalui Badan Usaha Milik Gampong (BUMG) mengembangkan Usaha Ternak Sapi dan Warung Kopi.

"Untuk saat ini, usaha peternakan sapi sudah kita mulai tiga minggu yang lalu dengan modal usaha yang bersumber dari Dana Desa kata Muslim Usman Direktur BUMG Indoceh Mandiri Gampong Juli Tambo Tanjong, pada Sabtu (05/08/2017). Lebih lanjut muslim menambahkan bahwa sapi yang pelihara saat ini berjumlah 9 ekor.

Disamping itu, BUMG Indoceh Mandiri juga merintis usaha warung kopi atau warkop, usaha ini menjadi sebuah alternatif usaha pilihan. Di samping mudah dalam pengelolaannya, kultur masyarakat yang gemar ngopi menjadikan usaha ini begitu menjanjikan kata Ramlan Efendi Bendahara BUMG Indoceh Mandiri.

Keuchiek Juli Tambo Tanjong Mursal Abdullah, ST kepada penulis menuturkan bahwa beliau sangat mendukung program tersebut, ia berharap ke depan melalui BUMG semakin banyak usaha berbasis kemasyarakatan yang berkembang di Gampong Juli Tambo Tanjong."Saya kira usaha seperti ini harus kita dukung, karena berdampak langsung bagi pengembangan perekonomian masyarakat," tukasnya.