Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

KSM Beudoeh Beusare Gelar Kegiatan Kampanye Sanitasi dan PHBS



Sahabat pembaca Juragan Desa, sudah tahukah anda bahwa, Kelompok Swadaya Masyarakat (KSM) Beudoeh Beusare program sanitasi berbasis masyarakat (sanimas) Gampong Juli Tambo Tanjong Kecamatan Juli Kabupaten Bireuen menggelar kampanye sanitasi dan PHBS melalui kegiatan cuci tangan pakai sabun (CTPS) minggu, (17/09/2017) yang bertempat di meunasah baro Gampong Juli Tambo Tanjong.

Kegiatan ini di ikuti sebanyak 23 peserta usia sekolah dasar yang terdiri dari 10 laki dan 13 perempuan. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan anak tentang cara mencuci tangan bersih dengan memakai sabun khususnya masyarakat Gampong Juli Tambo Tanjong hal ini diutarakan oleh sriwahyuni, SKM, M. Kes selaku tenaga pendamping lapangan program sanitasi berbasis masyarakat (sanimas) Gampong Juli Tambo Tanjong.

Lebih lanjut sriwahyuni menambahkan bahwa PHBS adalah semua perilaku kesehatan yang dilakukan atas kesadaran sehingga anggota keluarga atau keluarga dapat menolong dirinya sendiri di bidang kesehatan dan berperan aktif dalam kegiatan-kegiatan kesehatan di masyarakat.

Mukhlis, SKM ketua panitia pelaksana kegiatan kampanye sanitasi dan PHBS kepada penulis menuturkan bahwa kegiatan ini dilakukan dengan tujuan agar anak mengetahui langkah-langkah atau cara mencuci tangan dengan baik dan benar.

Disini kami juga melihat masih ada diantara para peserta yang tidak tahu cara melakukan cuci tangan yang baik dan benar dengan kegiatan ini kami mengharapkan agar anak mengaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari tentang bagaimana cara mencuci tangan yang baik dan benar supaya terhindar dari berbagai macam penyakit....