Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Pendamping PKH Bireuen Gelar Rapat Kerja dengan Koordinator TKS


Foto doc. Muhammad Faisal, ST

Juraganberdesa.---Terkait dengan rencana penyaluran bansos Rastra dan bansos PKH pada awal Februari mendatang, Pendamping PKH Kabupaten Bireuen menggelar rapat kerja dengan Koordinator TKS bertempat diaula Dinsos Bireuen Selasa (23/01/2018).

Hadir dalam pertemuan tersebut Koordinator PKH Bireuen (Muhammad Faisal, ST), Koordinator TKS (Oki), seluruh pendamping dan operator PKH Bireuen. Dalam sambutannya Muhammad Faisal menyampaikan bahwa pendamping PKH yang lulus hasil seleksi kemarin mulai januari 2018 sudah mulai aktif bekerja.

Korkab juga mengajak pendamping PKH yang baru untuk melakukan koordinasi dengan pendamping PKH lama terkait dengan rencana penyaluran bansos rastra dan bansos PKH yang akan disalurkan awal Februari mendatang.

Mulai besok seluruh pendamping PKH baru sudah bisa melapor ke Camat setempat terkait keberadaannya sebagai pendamping PKH baru, ia juga mengajak pendamping PKH untuk Optimalisasi pada tugas dan tanggung jawab sebagai pendamping di lapangan "ujar orang nomor satu di PKH Bireuen".

Koordinator TKS dalam sambutannya menyampaikan bahwa mulai tahun 2018, Semua penerima bantuan program keluarga harapan (PKH), otomatis menjadi penerima beras sejahtera. katanya.

Lebih lanjut ia mengajak seluruh Pendamping PKH untuk memastikan KPM (keluarga penerima manfaat) yang didampingi menerima rastra, jika nantinya dalam penyaluran rastra, ada KPM PKH yang tidak menerima rastra agar didata dan dilaporkan.

Untuk diketahui bahwa mulai tahun 2018 bansos PKH diberikan kepada 10 juta keluarga penerima manfaat. Untuk Rastra (beras sejahtera), akan diberikan secara non tunai atau dialihkan ke Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) untuk 10 juta penerima manfaat. Jadi penerima PKH juga akan menerima BPNT.