Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

SURAT PERJANJIAN SEWA EXCAVATOR



SURAT PERJANJIAN SEWA EXCAVATOR
 


Pada Hari Minggu Tanggal 21 Agustus 2017  yang bertanda tanggan di bawah ini :
Nama
Jabatan
Perusahaan
Alamat
:
:
:
:
RIDHA KHALIS
Direktur
CV. Akmal Service
Desa Juli Meunasah Jok Kec. Juli Kab. Bireuen
Selanjutnya disebut PIHAK PERTAMA

Nama
Jabatan
Perusahaan
Alamat
:
:
:
:
Ramlan Efendi
Ketua KSM
KSM Beudoh Beusare
Jl. Meunasah Baro Gampong Juli Tambo Tanjong Kec. Juli
Kab. Bireuen

Selanjutnya disebut PIHAK KEDUA
Kedua belah pihak telah sepakat untuk mengadakan perjajian sewa Alat Berat dengan ketentuan dan syarat yang diatur dalam pasal-pasal dibawah ini :

Pasal I
Jenis, Spesifikasi, Jumlah, Harga Sewa dan Lokasi Kerja
1.     Pihak pertama bersedia menyewakan Mesin kepada pihak kedua dan pihak kedua setuju untuk menyewa kepada pihak pertama dengan jenis sebagai berikut :

No
Spesifikasi Jenis Alat Berat
Harga Sewa Alat Per hari
1
HITACHI PC 200 (MOB/DEMOB)
3.000.000,-

2. Harga sewa diatas sudah neet tanpa pemotongan pajak dan kedua belah pihak setuju bahwa tarif sewa Alat Berat  pada pasal I tidak akan berubah selama perjanjian belum berakhir.
3. Lokasi Kerja Pihak Kedua di Gampong Juli Tambo Tanjong Kecamatan Juli Kabupaten Bireuen (24251).

Pasal II
Lama kontrak,Tempat, Waktu dan Kondisi Penyerahan Alat Berat
1. Lamanya Sewa 1 (Satu) Hari dihitung dari berita acara serah terima unit.
2. Pihak pertama bersedia menyerahkan Alat Berat pada pihak kedua dilokasi kerja dalam kondisi siap operasi sesuai pasal 1 ayat 3 setelah pihak kedua menyelesaikan pembayaran sesuai kesepakatan.


Pasal IV
Biaya Operasi, Biaya Pemeliharaan dan Biaya Perbaikan Alat
1. Selama masa penyewan Alat Berat, keperluan olie, perbaikan kerusakan, pengantian spare dan mekanik menjadi tanggung jawab pihak pertama.
2. Pemakaian   BBM  (Bahan   Bakar   Minyak)   Bensin   untuk   keperluan   operasi   menjadi tanggung jawab pihak kedua. Dan harus disiapkan sesuai dengan kerja Mesin seharinya. Dan   apabila   tidak   mencukupi   maka   pihak   pertama   meminta   diisi   kembali   sesuai permintaan wajar dan Pihak Pertama tidak menanggung akibat dari Pihak berwenang atas kegiatan melawan hukum dari Pihak Kedua.

Pasal VII
Keamanan Alat Berat
1. Pihak kedua wajib untuk menyediakan security untuk menjaga keamanan alat dilokasi kerja.
2. Pihak kedua wajib membayar ganti rugi terhadap unit kerja jika terjadi pencurian dan perusakan dalam bentuk apapun yang dilakukan secara sengaja maupun tidak sengaja oleh pihak ketiga.
3. Apabila alat tenggelam / mengalami kecelakaan pada saat dilokasi kerja maka biaya yang timbul akibat hal tersebut akan menjadi tanggungan Pihak Kedua.

Pasal VIII
Masa Perjanjian
1. Perjanjian ini berlaku sejak ditanda tangani oleh kedua belah pihak.
2. Dan perjanjian sewa akan diperpanjang kembali jika ada kesepakatan oleh kedua belah pihak baik pembayaran maupun hal lainnya.

Pasal IX
Perselisihan
1.  Jika   timbul   perselisihan   antara   pihak   pertama   dengan   pihak   kedua   maka   sebisa mungkin akan diselesikan secara musyawarah dan kekeluargaan.
2. Apabila perselisihan tidak bisa diselesaikan secara musyawarah maka kedua belah pihak sepakat untuk menyelesaikan masalah tersebut di secara hukum yang berlaku.
3. Apabila terjadi kesalahpahaman diluar dari perjanjian maka pihak kedua dianggap lalai dan tidak memahami isi dari perjanjian konrak dan pihak pertama tetap berpedoman pada kontrak dalam menyelesaikan masalah.




Pasal X
Penutup
Demikian surat perjanjian sewa pakai excavator ini ditanda tangani oleh kedua belah pihak dalam rangkap 2 (dua) bermaterai cukup dan berkekuatan hukum yang sama dan di buat tanpa paksaan serta tekanan dari pihak manapun.
Dibuat di         : Bireuen
Tanggal           : 21 Agustus 2017

Pihak Kedua
Kelompok Swadaya Masyarakat
Beudoh Beusare




RAMLAN EFENDI
Ketua Ksm
Pihak Pertama
CV. AKMAL SERVICE




RIDHA KHALIS
Direktur