Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Prosedur Pemilihan Keuchiek Gampong


Bagaiman prosedur pemilihan Keuchiek Gampong? Mungkin artikel ini cukup membantu kita untuk memahami bagaimana alur singkat dalam prosedur Pemilihan Keuchiek Gampong.

Pada dasarnya pemilihan Keuchiek Gampong dilaksanakan dengan dasar pemilihan dari penduduk Gampong setempat, Keuchiek Gampong dipilih secara langsung melalui proses Pemilihan Keuchiek Gampong (Pilkades). Tingkat pendidikan Keuchiek Gampong paling rendah adalah SLTP, usia minimal Keuchiek Gampong adalah 25 tahun dan berasal dari penduduk Gampong setempat. Nantinya Lembaga Tuha Peut Gampong (Tuha Peut) dan anggotanya yang terdiri dari unsur perangkat Gampong, pengurus lembaga kemasyarakatan, dan tokoh masyarakat akan membentuk Panitia Pemilihang guna menyelenggarakan Pemilihan Keuchiek Gampong.

Dalam hal ini mengandung banyak variasi dalam cara pemilihan Keuchiek Gampong yang ada di Gampong satu dengan Gampong yang lain. Pemilihan Keuchiek Gampong dan masa jabatan Keuchiek Gampong dalam kesatuan masyarakat hukum adat beserta hak tradisionalnya sepanjang masih hidup dan yang diakui keberadaannya berlaku ketentuan hukum adat setempat.