Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Begini Cara Menyimpan Daging Kurban Agar Awet dan Tetap Segar

Begini Cara Menyimpan Daging Kurban Agar Awet dan Tetap Segar
      Foto doc. Fb. Abu Gong Juli

Bagi sebagian masyarakat, tidak semua daging kurban saat Idul Adha dimasak dan dikonsumsi sekaligus. Jika daging masih tersisa, umumnya daging disimpan dan dimasak diwaktu lain. Namun perlu diketahui bahwa, daging kurban tidak bisa sembarangan disimpan begitu saja.

Ada beberapa cara yang sebaiknya diperhatikan masyarakat saat menyimpan daging kurban Idul Adha. Berikut ini cara agar daging kurban yang disimpan agar awet dan tetap segar:
  • Daging yang akan disimpan dipastikan tidak dicuci agar lebih awet saat disimpan. Daging yang sudah dicuci cenderung mudah tercemar bakteri apabila tidak segera diolah. 
  • Daging yang akan disimpan sudah dipotong-potong. Masing-masing potongan daging bisa disimpan dalam tempat terpisah agar mudah dikeluarkan dari lemari pembeku ketika hendak diolah. Pilih wadah penyimpanan makanan berkualitas baik untuk memastikan daging masih laik saat hendak dimasak.
Menyimpan daging dalam potongan kecil juga menghindarkan penurunan kualitas daging yang disimpan dalam potongan besar. Daging yang dipotong-potong dan disimpan dengan baik bisa bertahan hingga satu bulan

Namun, untuk daging yang kotor terkena debu atau pasir saat dipotong. Khusus untuk kondisi ini, sebaiknya segera mengolah daging tersebut.