Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Dana Desa Bantu UMKM Akses Permodalan



Pasar Rakyat yang diadakan oleh Kementerian Desa dan Pembangunan Daerah Tertinggal (Kemendes PDTT) bersama Kementerian Keuangan (Kemenkeu) merupakan bentuk kolaborasi penyaluran pembiayaan UMi di daerah 3T (Tertinggal, Terdepan, dan Terluar). Kolaborasi ini merupakan kerja sama untuk meningkatkan ekonomi desa.

"Harapan saya adalah agar koordinasi antar kementerian bisa berjalan lebih baik lagi. Sekarang sudah berjalan baik, saya minta jadi lebih baik lagi jadi tidak masing-masing jalan sendiri-sendiri," jelas Mendes Eko Putro Sandjojo di Lapangan banting, Jakarta, Jumat (30/8/2019).

"Pemerintah berikan dana desa. Dana desa itu masyarakat supaya melalui perwakilannya benar-benar menyarankan kepada desanya untuk menggunakan dana desa sesuai dengan kebutuhan yang mereka butuhkan, terutama di bidang ekonomi," imbuh Eko.

Eko melanjutkan, pihaknya juga mendorong pengembangan desa wisata sehingga semakin banyak peluang untuk berjualan berbagai komoditi seperti minuman, makanan, kesenian dan lain sebagainya. Eko memberi pesan kepada rakyat yang belum mampu buka usaha untuk dapatkan bantuan dana desa.

"Jadi ini kan modal kecil-kecil cuma satu sampai sepuluh juta, tapi satu sampai sepuluh juta kalo nggak punya kan juga besar, nah program ini bantu memfasilitasi," tutupnya.

Sumber: https://news.detik.com