Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Pemerintah Gampong Juli Tambo Tanjong Rehab 12 RTLH dengan Dana Desa Tahun 2019

Kedua Belas unit Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) dibangun di Gampong Juli Tambo Tanjong Kecamatan Juli Kabupaten Bireuen. Pembangunan rumah untuk masyarakat miskin ini menggunakan dana desa tahun 2019 sebesar Rp.120 juta.

“Perunit rumah dianggarkan Rp10 juta,” kata Keuchiek Gampong Juli Tambo Tanjong, Fadli, Kamis (05/9/2019).

Kedua Belas unit Rumah Tak Layak Huni tersebut pembangunannya dikerjakan secara terpisah yaitu, rumah Sitti Ainun Abdussamad (67) bertempat di Dusun Meunasah Dalam, rumah Kasiani Sualip (63) bertempat di Dusun Meunasah Dalam, rumah Rika Nanda (40) bertempat di Dusun Meunasah Dalam dan rumah milik M. Husen (40) di Dusun Meunasah Dalam.

Selanjutnya, rumah Ti Mariah Yusuf (65) bertempat di Dusun Meunasah Tanjong, rumah Jailani Ahmad (62) bertempat di Dusun Meunasah Tanjong, rumah Salamiah Ibrahim (61) bertempat di Dusun Meunasah Tanjong dan rumah milik Muliati Ben (68) di Dusun Meunasah Tanjong.

Selanjutnya, rumah Zakaria (55) bertempat di Dusun Meunasah Baro, rumah Ridwan Ibrahim (42) bertempat di Dusun Meunasah Baro, rumah Abdullah Din (65) bertempat di Dusun Meunasah Baro dan rumah milik Marzuki Umar (68) di Dusun Meunasah Baro.

Menurutnya, pembangunan RTLH tersebut diperuntukkan terhadap masyarakat miskin yang kondisinya memprihatinkan. “Jadi pembangunan yang dilaksanakan tersebut sebagai salah satu kepedulian pemerintahan Gampong dengan masyarakat,” ungkapnya lagi.

Pembangunan RTLH tersebut juga telah disetujui oleh Lembaga Tuha Peut Gampong Juli Tambo Tanjong dan turut ditanda tangani dalam bentuk berita acara musyawarah yang dilaksanakan di Kantor Keuchiek Juli Tambo Tanjong.

Salah seorang warga Dusun Meunasah baro yang mendapatkan fasilitas rehab rumah ini, Ridwan (42) mengakui, bantuan yang diberikan oleh pemerintah Gampong sangat besar manfaatnya bagi masyarakat. “Setidaknya bantuan ini bisa mengatasi kesulitan keluarga dari ancaman belenggu kemiskinan,” jelasnya.

Masyarakat Gampong Juli Tambo Tanjong, Kecamatan Juli Kabupaten Bireuen mengucapkan terrima kasih atas bantuan pemerintah Gampong. Bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat miskin, yang selama ini dibelenggu kemiskinan.