Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Pengurus PKK Gampong Juli Tambo Tanjong Gelar Pelatihan

   Foto dok. Elvizar

JURAGAN BERDESA – Pemerintah Gampong Juli Tambo Tanjong Kecamatan Juli Kabupaten Bireuen menggelar pelatihan pengurus PKK, Minggu (01/09/2019). Kegiatan pelatihan ini di gelar di aula Kantor Keuchiek Gampong Juli Tambo Tanjong.

Ketua PKK Gampong Juli Tambo Tanjong (Yulfi Sastra) dalam sambutannya menyampaikan bahwa, kegiatan pelatihan kali ini di ikuti oleh sebanyak 60 peserta yang merupakan pengurus dari TP PKK Gampong Juli Tambo Tanjong.

ulfi Sastra lebih lanjut menjelaskan bahwa Kelompok Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Gampong Juli Tambo Tanjong,  mendapatkan pelatihan keterampilan untuk merangkai sirih, bunga, dan buah pada acara peningkatan kapasitas kader PKK.

Keuchiek Gampong Juli Tambo Tanjong (Fadli) dalam sambutannya menyampaikan bahwa menyambut baik kegiatan ini. ia menilai, ini merupakan kegiatan yang positif untuk Peningkatan SDM kader PKK sendiri yang nantinya diharapkan bisa ditularkan ke generasi penerus selanjutnya.

Kegiatan ini merupakan bagian dari bidang pemberdayaan masyarakat, salah satunya yaitu pelatihan PKK yang kita laksanakan pada hari ini, mudah-mudahan kegiatan pelatihan ini berjalan lancar sesuai dengan jadwal yang sudah kita tetapkan,” ungkap Keuchiek Fadli.

Dikatakannya, pada dasarnya tujuan dari pelatihan PKK tidaklah jauh berbeda dengan tujuan gerakan PKK itu sendiri yaitu memberdayakan keluarga untuk meningkatkan kesejahteraan menuju terwujudnya keluarga yang beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa.

“ Tinggal bagaimana caranya melalui pelatihan ini PKK Gampong Juli Tambo Tanjong dapat menyusun program kerja sehingga dapat mendukung program pemerintah Gampong khususnya dalam bidang pemberdayaan perempuan dalam masyarakat,” jelas Fadli.