Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

BAB LIMA RPJMDes Tahun 2020-2026



BAB  V
PENUTUP
Dalam membuat perencanaan pembangunan Gampong diperlukan partisipasi dari masyarakat, tokoh masyarakat, Lembaga Tuha Peut Gampong, Lembaga Ketahanan Masyarakat Gampong, Keuchiek serta unsur masyarakat lain yang mendukung program pembangunan Gampong. Perencanaan pembangunan Gampong harus selaras dengan perencanaan yang ada di Kabupatan dan Nasional/Pusat. Pelaksanaan pembangunan Gampong haruslah berdasar pada empat bidang utama, yaitu Bidang Pemerintahan Gampong, Bidang Pembangunan Gampong, Bidang Pembinaan Masyarakat dan Bidang Pemberdayaan Kemasyarakatan.
Sebagai upaya bersama untuk mewujudkan program-program pembangunan di Gampong, maka Gampong perlu menyususn dokumen perencanaan pembangunan Gampong yang berupa Rencana Pembangunan Jangka Menengah Gampong atau RPJMG. Dokumen ini merupakan dokumen perencanaan pembangunan Gampong yang berisi tentang program-program pembangunan Gampong selama Keuchiekmenjabat.
Rencana Pembangunan Jangka Menengah Gampong (RPJM-G) Gampong Juli Tambo Tanjong memuat agenda – agenda, isu strategis dan strategi pembangunan yang akan dilaksanakan secara maksimal, sehingga hasil pembangunan selama Keuchiekmenjabat diharapkan mampu membawa masyarakat Gampong Juli Tambo Tanjong menjadi lebih sejahtera, adil dan makmur yang berlandaskan keadilan sosial bagi seluruh masyarakat Gampong sebagimana tertuang dalam Visi dan Misi Gampong Juli Tambo Tanjong.