Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Kelebihan Mastery Learning

Kelebihan Mastery Learning

Kelebihan Mastery Learning

Kelebihan Pembelajaran dengan menggunakan pendekatan belajar tuntas (mastery learning adalah sebagai berikut:
a.      Strategi Mastery Learning sejalan dengan pandangan psikologi belajar modern yang berpegang pada prinsip perbedaan individual siswa.
b.     Strategi ini memungkinkan siswa belajar aktif sebagaimana disarankan dalam konsep CBSA yang memberi kesempatan kepada siswa untuk mengembangkan diri sendiri, memecahkan masalah sendiri dengan menemukan dan bekerja sendiri.
c.      Guru dan siswa bekerja secara partisipatif dan persuasif, baik dalam proses belajar maupun dalam proses bimbingan terhadap siswa yang lainnya.
d.     Strategi ini berorientasi pada peningkatan produktifitas hasil belajar, yakni siswa yang menguasai bahan pelajaran secara tuntas, menyeluruh dan utuh.
e.      Strategi ini tidak mengenal siswa yang gagal belajar karena ternyata siswa yang mendapat hasil yang kurang memuaskan, terus menerus dibantu oleh teman dan guru.
f.      Strategi ini menyediakan waktu belajar yang cukup sesuai dengan keadaan dan kebutuhan masing-masing individu siswa sehingga memungkinkan mereka belajar secara lebih leluasa.