Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Download Soal dan Kunci Jawaban Benar PGSD Mapel IPA Guru Belajar Seri PPPK

Download Kunci Jawaban Benar PGSD Mapel IPA Guru Belajar Seri PPPK
Soal dan Kunci Jawaban Benar PGSD Mapel IPA Guru Belajar Seri PPPK

Program rekrutmen guru melalui PPPK dicanangkan Mendikbud Nadiem Makarim sebagai solusi atas kekurangan guru yang diproyeksikan mencapai 1 juta pada tahun 2021. Mendikbud Nadiem menyatakan PPPK memiliki gaji setara dengan PNS, sehingga menurutnya guru tak perlu khawatir. Namun berbeda dengan PNS, PPPK tak mendapatkan hak pensiun.

Sekedar untuk kita ketahui bahwa Seleksi PPPK sendiri terbuka untuk guru honorer segala usia maupun lulusan Pendidikan Profesi Guru (PPG). Meskipun demikian, ada penolakan dari kalangan guru dan honorer terkait wacana pemerintah mengalihkan rekrutmen guru tahun ini dari CPNS ke seleksi PPPK. Guru khawatir status PPPK tidak memberikan jaminan yang kuat, karena berstatus pegawai dengan perjanjian kontrak.

Sementara dari kalangan honorer enggan diminta untuk bersaing dengan guru-guru baru. Mereka menilai seharusnya untuk mereka yang sudah mengajar belasan tahun diberikan jalur formasi menjadi PPPK/PNS dengan mempertimbangkan masa bakti.

Jika sobat guru saat ini sedang membutuhkan Download Kunci Jawaban Benar PGSD Mapel IPA Guru Belajar Seri PPPK. DOWNLOAD DISINI