Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Banpres UMKM Tahap II untuk Nasabah Mekaar PNM Ditransfer Via Rekening BNI

Banpres UMKM Tahap II untuk Nasabah Mekaar PNM Ditransfer Via Rekening BNI


Setelah pencairan Bantuan Produktif Usaha Mikro (BPUM) atau BLT UMKM tahap satu sukses tersalurkan pada bulan Oktober lalu, kini tahap II mulai disalurkan melalui lembaga pengusung PNM.

Banpres BLT UMKM Rp. 2.400.000,-khusus untuk nasabah PNM Mekaar sudah mulai cair ke penerima pelaku Bantuan Produktif Usaha Mikro (BPUM) atau BLT UMKM yang terdampak pandemi Covid-19.

PT Permodalan Nasional Madani Persero atau PNM Mekaar ditunjuk sebagai lembaga pengusul untuk penerima Banpres BLT UMKM Rp. 2.400.000,-.

Nantinya, petugas PNM Mekaar akan memberikan informasinya untuk mengisi berkas-berkas ketika mendapat Bantuan Produktif Usaha Mikro (BPUM) atau BLT UMKM Rp. 2.400.000,-.

Mengutip PikiranRakyat dari laman resmi PNM Mekaar jumlah nasabah PNM Mekar sebanyak 6,3 juta orang yang tercatat pada Juli lalu saat Bantuan Produktif Usaha Mikro (BPUM) atau BLT UMKM Rp. 2.400.000,-diluncurkan.

Perlu diketahui untuk yang sudah mendapatkan buku rekening dan ATM BNI Anda hanya mengecek melalui ATM terdekat untuk mengetahui apakah Bantuan Produktif Usaha Mikro (BPUM) atau BLT UMKM Rp. 2.400.000,-sudah masuk atau belum.

Untuk mengisi berkas tersebut Anda harus membawa KTP dan KK agar dapat memudahkan saat pengisian berkas tersebut.

Setelah itu Anda harus mengisi surat pernyataan kedua yakni Surat Tanggung Jawab Mutlak atau SPTJM dari pihak PNM Mekaar.

Selanjutnya, Anda harus mengisi Surat Pernyataan dan Kuasa Penerima Bantuan Produktif Usaha Mikro (BPUM) atau BLT UMKM.

Rahfie mengatakan saat ini pihaknya juga tengah berupaya untuk menyaring kembali sisa dari jumlah 6,3 juta yang tidak lolos dalam tahap verifikasi.

“Kita minta lakukan cleansing lagi upaya mereka dioptimalkan untuk mendapat Banpres,” ujar Rahfie.

Ketika semua berkas sudah terisi dan lampiran berkas sudah dipenuhi selanjutnya serahkan berkas tersebut kepada pihak PNM Mekaar akan dikirimkan ke bank BNI.

Selanjutnya dari bank BNI akan memproses pembuatan rekening baru yakni khusus rekening terdapat logo PNM Mekaar.

Setelah rekeningnya jadi akan diserahkan ke petugas PNM Mekaar untuk diberikan buku rekening serta ATM dan nomor rekening kepada penerima Bantuan Produktif Usaha Mikro (BPUM) atau BLT UMKM Rp. 2.400.000,-.

Hal ini sudah dapat Anda nikmati bantuan dana hibah Rp. 2.400.000,- yang dapat Anda cairkan melalui ATM bank BNI terdekat.*

SUMBER