Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

INILAH NAMA-NAMA YANG LOLOS SEBAGAI PENERIMA BLT UMKM MEI 2021

INILAH NAMA-NAMA YANG LOLOS SEBAGAI PENERIMA BLT UMKM MEI 2021

Sebagaimana kita ketahui bahwa, Pemerintah Republik Indonesia melalui Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah Kemenkop UKM memberikan Bantuan Langsung Tunai atau BLT UMKM Rp sebesar 1,2 juta kepada para pelaku usaha mikro.

Bank BRI telah ditunjuk oleh Pemerintah sebagai bank penyalur bantuan tersebut secara bertahap. Total anggaran diplotkan oleh Pemerintah sebesar Rp 15,36 triliun akan disalurkan kepada 12,8 juta pelaku usaha mikro.

Bagaimana mengetahui daftar nama-nama Penerima BLT UMKM?

Untuk mengetahui mengetahui daftar nama-nama Penerima BLT UMKM silakan Ikuti langkah-langkah berikut ini.
  • Silakan Bukalah situs eform.bri.co.id/bpum
  • Silakan Masukkan nomor Kartu Tanda Penduduk (KTP)
  • Silakan Masukkan kode verifikasi yang tersedia
  • Silakan Klik proses inquiry
Jika Anda lolos sebagai penerima BLT UMKM, akan muncul keterangan bahwa nomor KTP Anda terdaftar sebagai penerima BLT UMKM. Namun jika Anda bukan penerima BLT UMKM, maka akan muncul tulisan yang menyatakan bahwa nomor eKTP Anda tidak terdaftar sebagai penerima BLT UMKM.

Selain dengan cara melakukan pengecekan secara online di situs eform.bri.co.id/bpum, Anda juga akan diinformasikan melalui SMS oleh bank penyalur jika dinyatakan lolos menerima BLT UMKM.

Setelah menerima SMS tersebut, hendaknya segera lakukan verifikasi ke bank penyalur yang telah ditentukan, agar bantuan BLT UMKM Rp 1,2 juta untuk Anda dapat dicairkan segera.

Demikianlah penjelasan tentang inilah nama-nama yang lolos sebagai penerima BLT UMKM mei 2021. Semoga bermanfaat. Salam Juraganberdesa

SUMBER

ARTIKEL MENARIK LAINNYA: