Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Link Bansos PNM Mekar Tahap 3 Login https://banpresbpum.id Cek Penerima UMKM Tahap 3 Rp 1,2 Juta

Link Bansos PNM Mekar Tahap 3 Login https://banpresbpum.id Cek Penerima UMKM Tahap 3 Rp 1,2 Juta
Link Bansos PNM Mekar Tahap 3 Login https://banpresbpum.id Cek Penerima UMKM Tahap 3 Rp 1,2 Juta


Berikut ini admin akan membagikan artikel tentang Link UMKM 2021 simak cara daftar bantuan umkm online 2021 berikut ini.

Bapak/Ibu bisa mengetahui cara cek bantuan BPUM E From BRI BPUM E From BNI dan PNM Mekaar dalam artikel yang admin abgikan dibawah ini.

Sebagaimana kita ketahui bahwa Bantuan UMKM 2021 yang disebut BLT UMKM atau BPUM 2021 sudah disalurkan oleh pemerintah mulai tahun 2020 dan berlanjut hingga 2021 ini.

Kementerian Koperasi dan UKM belum lama ini kembali mengusulkan kepada Kementerian Keuangan agar BLT UMKM Rp 2,4 juta itu bisa dilanjutkan pada 2021.

Besaran dana bantuan langsung tunai (BLT) UMKM yang diusulkan Kemenkop UKM pada tahun 2021 adalah sebesar Rp 1,2 juta, bukan lagi Rp 2,4 juta seperti pada tahun sebelumnya.

bantuan langsung tunai (BLT) UMKM diberikan oleh pemerintah kepala pelaku usaha UMKM sebagai salah satu upaya pemerintah dalam rangka meringankan dampak ekonomi akibat wabah virus corona bagi para pelaku usaha kecil.

Melansir dari Kompas.com, Kamis 1 April 2021, BLT UMKM 2021 kembali disalurkan kepada 9,8 juta pelaku usaha mikro diseluruh Indonesia.

Kementerian Koperasi dan UKM mengatakan jumlah penerima bantuan langsung tunai (BLT) UMKM akan bertambah 3 juta orang sehingga totalnya menjadi 12,8 juta orang.

Tak seperti tahun sebelumnya, besaran bantuan kali ini adalah Rp 1,2 juta sesuai dalam Peraturan Kemenkop UKM 2 Tahun 2021.

Menkop UKM Teten Masduki mengatakan bahwa, pemotongan bantuan ini dilakukan karena keterbatasan anggaran yang diberikan pemerintah.

“Anggaran tahun ini berbeda dengan anggaran tahun sebelumnya. Saat ini disetujui 12,8 juta penerima. Untuk besarannya Rp 1,2 juta bukan Rp 2,4 juta,” ucap dia, seperti dilansir dari Kompas.com, Kamis 1 April 2021.

Syarat pendaftaran bantuan langsung tunai (BLT) UMKM, Kementerian Koperasi dan UMKM hanya bisa dilakukan secara luring atau offline.

Calon penerima bantuan yang telah mendaftar bantuan langsung tunai (BLT) UMKM pada tahun 2020 dapat mengecek apakah mendapatkan bantuan atau tidak melalui salah satu bank penyalur, yaitu BRI.

BRI selaku bank penyalur BPUM akan mengirimkan SMS notifikasi kepada penerima bantuan untuk memudahkan masyarakat mendapatkan informasi.

Calon penerima dapat dengan mudah mengecek status BPUM melalui website resmi https://eform.bri.co.id/bpum.

Para calon penerima dapat mengakses laman bri.co.id, dengan memasukkan nomor KTP beserta kode verifikasinya.

Pemerintah menyalurkan bantuan langsung tunai (BLT) UMKM melalui bank-bank pemerintah. Di antaranya BRI dan BNI.

Selain itu penyaluran juga dilakukan melalui PNM Mekar.

PNM Mekar sebagaimana diketahui merupakan lembaga yang fokus pada pelaku UMKM.

Sehingga diharapkan penyaluran bantuan UMKM tepat sasaran.

Penyaluran bantuan langsung tunai (BLT) UMKM PNM Mekar saat ini sudah mulai dilakukan.

Bagaimana cara untuk mendapatkan bantuan PNM Mekar?

Berikut ini merupakan syarat yang wajib dipenuhi untuk memperoleh bantuan UMKM PNM Mekar:
  1. Merupakan nasabah aktif PNM Mekar
  2. Memiliki usaha mikro
  3. Bukan PNS/TNI/POLRI
  4. Belum pernah dan tidak sedang menerima KUR (Kredit Usaha Rakyat)
  5. Jika sudah tidak menjadi nasabah Mekar namun nama terdaftar sebagai penerima bantuan, bisa menjadi nasabah Mekar lagi untuk mencairkan bantuan.
Cara cek penerima bantuan BPUM UMKM Rp 1,2 Juta

Cara melakukan pengecekan bantuan langsung tunai (BLT) UMKM 2021 terbaru melalui link resmi e form BRI dan e form BNI eform.bri.co.id/bpum/eform.bri.co.id/bpum atau eform.bni.co.id.
  • Klik alamat website: https://eform.bri.co.id/bpum atau eform.bni.co.id. bisa juga melalui https://banpresbpum.id.
  • Isi nomor KTP
  • Memasukkan jawaban perhitungan matematika untuk proses verifikasi
  • Klik proses inquiry
  • Selanjutnya, akan keluar pemberitahuan apakah berhak mendapatkan bantuan atau tidak
Demikianlah penjelasan singkat yang dapat admin tulis tentang Link Bansos PNM Mekar Tahap 3 Login https://banpresbpum.id Cek Penerima UMKM Tahap 3 Rp 1,2 Juta. Semoga tulisan ini bermanfaat. Salam Juraganberdesa