Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

AMBIL SETELAH LEBARAN 2 BANSOS CAIR MEI INI, DARI HP CEK DI LINK INI ANDA PENERIMA ATAU BUKAN

AMBIL SETELAH LEBARAN 2 BANSOS CAIR MEI INI, DARI HP CEK DI LINK INI ANDA PENERIMA ATAU BUKAN

Pemerintah masih menyalurkan Setelah Lebaran 2 Bansos Cair Mei Ini, dari HP Cek di Link Ini Anda Penerima atau Bukan. Bagi yang belum kebagian bantuan dari pemerintah dalam bentuk bansos tenang masih ada kesempatan.

Silakan anda ambil setelah lebaran 2 bansos cair Mei ini, coba dari HP cek di link ini anda penerima atau bukan resmi dari kemensos.

Adapun 2 bansos yang kembali dibagikan pada bulan Mei ini yaitu Bantuan Sosial Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT).

Perlu diketahui bahwa, pencairan Bansos PKH dan BPNT akan dipercepat pada bulan Mei 2021 atau sebelum lebaran. Dengan demikian, masyarakat bisa menggunakan bantuan sosial tersebut pada saat lebaran.

Namun bagi masyarakat yang belum tahu atau belum mengambilnya, bisa dicairkan setelah lebaran.

Data penerima bantuan sosial PKH dan BPNT/Sembako yang telah disalurkan dan atau masih dalam proses, dapat diakses melalui laman resmi cekbansos.kemensos.go.id.

Dikutip dari Tribunnews.com dari laman cekbansos.kemensos.go.id, berikut ini merupakan cara mengecek nama penerima bantuan sosial PKH dan BPNT/Sembako:

1. Buka laman situs cekbansos.kemensos.go.id.

2. Masukkan nama Provinsi, nama Kabupaten, nama Kecamatan dan nama Desa/Kelurahan.

3. Masukkan nama penerima manfaat sesuai dengan yang tertera di E-KTP.

4. Masukkan 4 huruf kode yang tertera dalam kotak kode.

5. Jika kode yang diberikan tidak jelas huruf, klik kotak kode tersebut untuk mendapatkan kode baru.

6. Klik tombol cari.

Demikianlah penjelasan tentang Ambil Setelah Lebaran 2 Bansos Cair Mei Ini, dari HP Cek di Link Ini Anda Penerima atau Bukan. Semoga informasi ini bermanfaat. Salam Juraganberdesa.

SUMBER ASLI