Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Download Buku Fiqih Kelas 12 Sesuai KMA 183 Tahun 2019 TERBARU

Download Buku Fiqih Kelas 12 Sesuai KMA 183 Tahun 2019 TERBARU
Download Buku Fiqih Kelas 12 Sesuai KMA 183 Tahun 2019 TERBARU

Seiring dengan terbitnya KMA No. 183 Tahun 2019 tentang Kurikulum Pendidikan Agama Islam dan Bahasa Arab di Madrasah, Kementerian Agama Republik Indonesia menerbitkan buku teks melalui Direktorat Jenderal Pendidikan Islam. Buku ajar PAI dan bahasa Arab di madrasah terdiri dari quran Hadist, Akidah Akhlak, Fiqh, SKI dan bahasa Arab untuk jenjang MI, MT dan MA/MAK semuanya peminatan. Perlunya MA peminatan agama diterbitkan dalam Tafsir, Hadist, Ilmu Tafsir, Ilmu Hadits, Ushul Fiqh, Ilmu Kalam, Tasawuf Akhlak, dan Bahasa Arab dalam bahasa Indonesia, sedangkan peminatan agama pada Program Magister Keagamaan (MAPK) diterbitkan dalam bahasa Arab .

Perkembangan ilmu pengetahuan, teknologi, dan komunikasi di era global berubah sangat cepat dan sulit diprediksi. Kurikulum keislaman dan bahasa Arab di madrasah harus mampu mengantisipasi perubahan yang cepat tersebut dan memenuhi amanat menanamkan karakter budaya dan nilai-nilai moral bangsa kepada peserta didik yang berkepribadian, berkarakter kuat dan tidak berasal dari akar budaya yang tercabut dari akarnya. bangsa, namun tetap dapat menjadi protagonis pada masanya.

Pengembangan buku teks mata pelajaran di madrasah bertujuan tidak hanya untuk memberikan pemahaman agama yang komprehensif dan moderat, tetapi juga untuk membimbing proses internalisasi nilai-nilai agama dan tindakan dalam kehidupan sehari-hari pada siswa, yang kemudian dapat ditransformasikan kehidupan sosial masyarakat dalam konteks berbangsa dan bernegara.

Pemahaman Islam yang moderat dan penerapan nilai-nilai agama dalam kurikulum PAI di madrasah tidak terlepas dari konteks kehidupan berbangsa dan bernegara berdasarkan Pancasila, UUD 1945, dalam rangka penguatan persatuan dan kesatuan. Persatuan. Negara Republik Indonesia, Bhinneka Tunggal Ika. Sebagai ujung tombak implementasi kurikulum, guru harus mampu memasukkan prinsip-prinsip tersebut ke dalam proses pembelajaran dan interaksi pedagogis di lingkungan madrasah.

Selengkapnya silakan Download Buku Fiqih Kelas 12 Sesuai KMA 183 Tahun 2019 TERBARU. DOWNLOAD DISINI