Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Download Panduan Penyelenggaraan Pembelajaran PAUDDIKDASMEN Di Masa Pandemi Covid-19

Download Panduan Penyelenggaraan Pembelajaran PAUDDIKDASMEN Di Masa Pandemi Covid-19

Pandemi COVID19 mengubah praktik dan kebiasaan belajar di tidak hanya di Indonesia tetapi di seluruh dunia. pembelajaran yang biasanya berlangsung di satuan pendidikan, kemudian beralih ke pembelajaran dari rumah. Guru dan siswa mengikuti Pembelajaran Jarak Jauh yang menghadirkan berbagai tantangan mulai dari ketersediaan perangkat digital dan jaringan internet, kondisi psikososial siswa dan guru, perbedaan keterampilan mengajar, hingga rendahnya partisipasi orang tua/wali siswa belajar.

Meskipun dengan kondisi yang berbeda, hampir semua siswa, guru dan orang tua memiliki pengalaman belajar yang berbeda yang memerlukan waktu adaptasi, sedangkan kualitas pembelajaran adalah kunci hasil belajar siswa. 
Ketika kualitas belajar menurun, demikian juga hasil belajar siswa (learning loss).

Untuk mengantisipasi hal tersebut, Menteri Kesehatan, Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi, Menteri Agama dan Menteri Dalam Negeri memiliki Surat Keputusan Bersama tentang Pedoman Pelaksanaan Pembelajaran PAUDDIKDASMS di Masa Pandemi COVID-19 Sebagai upaya Menerjemahkan Keputusan agar dapat dilaksanakan oleh guru dan tenaga kependidikan, telah disusun pedoman pelaksanaan Pelaksanaan Pembelajaran PAUDDIKDASMS di masa pandemi COVID19.

Manual ini merupakan alat bantu bagi guru dan staf pengajar, sehingga diharapkan dapat disesuaikan dan dikembangkan lebih lanjut dengan keadaan satuan pengajaran dan wilayahnya masing-masing. Unit Pendidikan akan dapat melakukan upaya yang diperlukan untuk mengembangkan dan mengoptimalkan panduan ini.

Selengkapnya silakan Sobat Download Panduan Penyelenggaraan Pembelajaran PAUDDIKDASMEN Di Masa Pandemi Covid-19. DOWNLOAD DISINI