Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Cara Cek Penerima BLT UMKM di Eform BRI, Akhir Penyaluran 30 September 2021

Cara Cek Penerima BLT UMKM di Eform BRI, Akhir Penyaluran 30 September 2021
Cara Cek Penerima BLT UMKM di Eform BRI, Akhir Penyaluran 30 September 2021

Penyaluran Bantuan Presiden Produktif Usaha Mikro (BPUM) atau BLT UMKM Maka dari itu anda perlu tahu Bantuan Presiden Produktif Usaha Mikro (BPUM) atau BLT UMKM di situs Eform BRI dan Banpresbpum.

Berikut ini merupakan cara melakukan pengcekan data penerima Bantuan Presiden Produktif Usaha Mikro (BPUM) atau BLT UMKM di situs Eform BRI dan Banpresbpum. Simak baik-baik.

Seperti yang telah kita ketahui, bahwa Kemenkop UKM menargetkan penyaluran Bantuan Presiden Produktif Usaha Mikro (BPUM) atau BLT UMKM tahap 2 berakhir di bulan September atau tanggal 30 mendatang. Sebelumnya, Bantuan Presiden Produktif Usaha Mikro (BPUM) atau BLT UMKM tahap 2 sudah disalurkan sejak bulan Juli dengan target penerima sebanyak 3 juta orang.

Bantuan Presiden Produktif Usaha Mikro (BPUM) atau BLT UMKM disalurkan dalam tiga periode yaitu Juli, Agustus, dan September. Pada bulan Juli lalu, BPUM tahap 3 disalurkan kepada 1,5 juta pelaku usaha. Kemudian di bulan Agustus disalurkan kepada 1 juta pelaku usaha, dan di bulan September disalurkan kepada 500 ribu pelaku usaha

Pelaku UMKM yang bisa mendapatkan Bantuan Presiden Produktif Usaha Mikro (BPUM) atau BLT UMKM ini adalah mereka yang memenuhi sejumlah syarat dan kriteria. Selain itu, pelaku usaha yang mendapatkan Bantuan Presiden Produktif Usaha Mikro (BPUM) atau BLT UMKM adalah mereka yang terdaftar sebagai penerima Bantuan Presiden Produktif Usaha Mikro (BPUM) atau BLT UMKM di link Eform BRI atau Banpres BNI.

Pelaku usaha yang memenuhi syarat dan kriteria serta masuk dalam daftar penerima Bantuan Presiden Produktif Usaha Mikro (BPUM) atau BLT UMKM, nantinya akan mendapatkan bantuan Rp 1,2 juta dari Kemenkop UKM.

Adapun syarat dan kriteria yang ditetapkan oleh Kemenkop UKM kepada para pelaku usaha agar bisa mendapatkan Bantuan Presiden Produktif Usaha Mikro (BPUM) atau BLT UMKM adalah sebagai berikut:

1. Warga Negara Indonesia yang memiliki KTP dan KK.

2. Memiliki usaha mikro atau UMKM.

3. Memiliki NIB atau SKU.

4. Tidak sedang mendapatkan KUR atau kredit perbankan.

5. Bukan merupakan ASN, anggota TNI/Polri, dan karyawan BUMN/BUMD.

Cara Cek Penerima BLT UMKM

Segera cek apakah nama Bapak/Ibu masuk dalam daftar penerima Bantuan Presiden Produktif Usaha Mikro (BPUM) atau BLT UMKM di link Eform BRI dan Banpres BNI dengan cara berikut ini.

1. Buka browser hp/komputer.

2. Masuk eform.bri.co.id atau banpresbpum.id.

3. Masukkan NIK, lalu klik Cari Data.

4. Setelah itu akan muncul keterangan apakah nama Anda terdaftar sebagai penerima BPUM atau tidak.

Jika nama Bapak/Ibu terdaftar sebagai penerima Bantuan Presiden Produktif Usaha Mikro (BPUM) atau BLT UMKM di link Eform BRI atau eform.bri.co.id, maka Bapak/Ibu bisa mencairkan bantuan Rp 1,2 juta melalui bank BRI. Namun, jika nama Anda terdaftar sebagai penerima Bantuan Presiden Produktif Usaha Mikro (BPUM) atau BLT UMKM di Banpres BNI atau banpresbpum.id, maka bantuan Rp1,2 juta bisa dicairkan di bank BNI.

Seperti itulah cara cek penerima Bantuan Presiden Produktif Usaha Mikro (BPUM) atau BLT UMKM di situs Eform BRI dan Banpresbpum.

Artikel ini telah tayang di suara.com dengan Judul “Cara Cek Penerima BLT UMKM di Eform BRI, Akhir Penyaluran 30 September 2021