Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Sempat Diblokir Hingga Diamuk Mensos Risma, Ribuan Penerima PKH Akhirnya Terima Bantuan

Sempat Diblokir Hingga Diamuk Mensos Risma, Ribuan Penerima PKH Akhirnya Terima Bantuan
Sempat Diblokir Hingga Diamuk Mensos Risma, Ribuan Penerima PKH Akhirnya Terima Bantuan

Sebanyak 2.780 keluarga penerima manfaat Program Keluarga Harapan (PKH) di Soloraya akhirnya bisa bernapas lega.

Ini setelah Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini membuka kunci penerima PKH. Sehingga bantuan pemerintah dapat segera dibayarkan dan disalurkan kepada masyarakat.

"Ada 2.780 penerima PKH yang dibuka. Tak kurang 85 penerima PKH yang dibuka," kata Menteri Sosial Tri Rismaharini, Senin (30/8/2021) di Solo.

Dua dari 85 penerima PKH berasal dari Solo, sisanya dari Sragen dan Wonogiri.

Risma juga meminta kepada Bank Negara Indonesia (BNI) yang menangani solusinya. Sehingga bantuan dapat segera diberikan sesuai pesanan.

“Tolong selesaikan itu, ya. Itu kurang dari 85 penerima PKH yang masih terblokir, nanti akan ditagih agar bisa langsung dibuka,” ujarnya. Risma menegaskan, baru-baru ini ada pertemuan di Sragen dan bank telah membuka penerima PKH yang diblokir. Ini dikoordinasikan, sebenarnya tiga pertanyaan, Solo dan Wonogiri dan hanya 85 penerima.

“Mungkin Mas Gibran bisa menghubungi BNI nanti agar bisa langsung buka. Kemarin saya tegaskan harus segera diselesaikan,” katanya. Risma mengatakan pemotongan bantuan negara tergantung pengawasan atau tidak. Sementara itu, Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka menegaskan BST, PKH, Bantuan Bahan Pangan ( BPNT) secara khusus dan lancar didistribusikan kepada mereka yang membutuhkan.

"Insya Allah di Solo untuk bantuan pemerintah ini tidak ada kecurangan, tidak ada pemotongan atau penyelewengan dalam pendistribusian," papar dia.

Gibran menambahkan, distribusi kesejahteraan sudah mencapai 99 persen. "Mohon maaf belum 100 persen karena penerima meninggal dunia," pungkasnya. Sebelumnya, Tri Rismaharini kembali marah dan memarahi pejabat bank negara saat melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Jember, Jawa Timur, Sabtu (28/8/2021) karena banyak warga yang belum mendapat bantuan akibat larangan penerima PKH.

Artikel ini telah tayang di surakarta.suara.com dengan Judul "Sempat Diblokir Hingga Diamuk Mensos Risma, Ribuan Penerima PKH Akhirnya Terima Bantuan"